Senin, 20 Oktober 2014

News / Internasional

Kamera Keamanan Mungkin Beri Petunjuk Pengeboman Boston

Rabu, 17 April 2013 | 07:42 WIB

Terkait

BOSTON, KOMPAS.com — Para penyidik di Boston mulai meneliti gambar-gambar dari kamera keamanan yang tersebar luas di kota itu untuk mencari petunjuk tentang siapa yang menanam bom maut di dekat garis finis Maraton Boston, Senin (15/4/2013).

Pihak berwenang juga mengimbau agar masyarakat menyerahkan video amatir atau foto yang mungkin memberikan informasi tentang dua ledakan yang menewaskan tiga orang dan melukai 150 orang lainnya itu.

Banyak kota di Amerika, termasuk Boston, telah memasang kamera keamanan di lokasi-lokasi publik yang penting dengan harapan mencegah terorisme dan memberikan bukti tentang kejahatan lainnya.

Kamera keamanan dipasang di distrik perbelanjaan Boston yang ramai, seperti jalan di mana bom meledak dan sepanjang jalan utama kota itu.

Boston memasang hampir 500 kamera pada sistem kereta bawah tanah, dan lebih banyak lagi di bus kota. Kamera di jembatan dan di gerbang tol bisa melacak siapa saja yang melaluinya.

Kamera-kamera tersebut dihubungkan dengan Real Time Crime Center kota Boston, di mana polisi dapat memonitor aktivitas di sebagian besar kota.

Sistem itu menghubungkan Boston dan delapan komunitas yang berdekatan sehingga pihak berwenang dapat berbagi foto dan mungkin melacak gerakan tersangka.

Berita terkait lainnya dapat dibaca di: Teror Bom di Boston


Editor : Egidius Patnistik
Sumber: