Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Piton Menumpang di MINI

Kompas.com - 15/08/2011, 09:30 WIB

CARRINGTONS, KOMPAS.com – MINI  ternyata disukai ular pinton. Inilah salah satu contohnya. Sebuah MINI yang lagi hendak diservis di bengkel Bosch, Carringtons, Oxford, Inggris ternyata ditumpangi seekor ular piton yang diperkirakan panjangnya 5 kaki (1,5 meter) dan besar badan lima inci (12,7 cm).  

Menurut Wanye Hunt, teknisi bengkel Bosh, ia menemukan sekor ular piton sedang melingkar di balik kap mesin MINI yang akan diservis. Hal itu diketahui ketika ia membuka kap mesin.

"Kami langsung menghubungi departemen penanganan satwa (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals/RSPCA). Pasalnya, ular ini bukan punya si pemilik mobil yang akan diservis. Kami juga memastikan, tak ada yang mencelakakannya," jelas Wayne seperti dilansir autoevolution (13/8).

Ular tersebut tidak merusak bagian tertentu dari mesin. Menurut RSPCA, ular tersebut juga tidak cedera. Keberadaannya di balik kap mesin untuk mendapatkan kehanggatan.

Kalau sudah begini, apalagi mobil yang diparkir di luar garasi, harus diperiksa rutin. Jangan sampai ada ular yang ikut menumpang mobil Anda!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com