Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota London Gagal Mendapat Tiket

Kompas.com - 02/06/2011, 23:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Wali Kota London Boris Johnson mengatakan bahwa ia terus berusaha mendapatkan tiket buat Olimpiade London 2012. Pada Rabu (2/6/2011), ia mengatakan gagal memperoleh tiket dalam babak pertama pendaftaran, kendati sudah mengajukan pembelian beberapa tiket.

Ketika berbicara pada sebuah acara untuk memperingati selesainya pembangunan pintu masuk stasiun di Stratford, London timur, Johnson mengatakan bahwa ia akan berusaha dengan segala cara untuk mendapat tiket buat dia sendiri dan keluarganya.

"Kegagalan ini membuat saya jadi lebih bersemangat untuk mencari tiket dan hadir dalam pesta olahraga Olimpiade 2012," kata Johnson, Kamis.

"Saya, seperti juga masyarakat lain, akan berusaha lagi pada bulan Juli untuk antre tiket. Jika saya gagal, maka saya akan berusaha lagi pada November," katanya.

Orang yang mengajukan pembelian tiket harus memiliki saldo yang cukup dalam rekening bank mereka dan jatuh tempo paling lambat pada 31 Mei, meskipun mereka baru secara resmi diberi tahu apakah mereka berhasil memperoleh tiket pada 24 Juni.

Pemimpin Komite Penyelenggara Olimpiade London (LOCOG) Seb Coe mengatakan, ia sadar sebagian orang akan sangat kecewa. Namun, Coe mengatakan bahwa sistem pembelian tiket tersebut merupakan sebuah cara yang paling adil saat ini.

Pejabat pemerintah lain yang juga belum beruntung adalah Philip Hammond, pejabat departemen perhubungan. Sejak bertugas di departemen perhubungan, wajah transportasi London pun berubah menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Penyelenggara berharap, Olimpiade 2012 akan menyedot penonton yang bakal membanjiri moda transportasi umum di semua venue pertandingan.

Diperkirakan, seratus persen penonton yang ingin menyaksikan berbagai pertandingan melakukan perjalanan menggunakan angkutan umum, sepeda, atau jalan kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com