Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Pabrik, 100 Orang Terluka

Kompas.com - 14/12/2010, 16:56 WIB

DHAKA, KOMPAS.com Sedikitnya 100 orang terluka dalam kebakaran di sebuah pabrik garmen di bangunan bertingkat di dekat ibu kota Banglades, Dhaka, Selasa (14/12/2010). Demikian disampaikan petugas pemadam kebakaran.

"Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang besar, sementara regu penyelamat berupaya menolong para pekerja yang terluka dan mengevakuasi yang terjebak," kata seorang petugas pemadam kebakaran di Ashulia, 25 km di utara Dhaka.

Setidaknya 50 orang menderita luka bakar serius dan telah dilarikan ke rumah sakit setempat. Beberapa dari mereka terluka akibat kepanikan saat beberapa ratus pekerja mencoba melarikan diri dari kobaran api.

Menurut para saksi, tentara dari barak terdekat bergabung dalam operasi penyelamatan dan helikopter Angkatan Udara menyelamatkan beberapa orang yang terjebak di atap gedung 12 lantai itu. "Lebih dari 10.000 pekerja, sebagian besar perempuan, sedang bekerja saat itu, tetapi beruntung bahwa banyak dari mereka keluar untuk makan siang," kata Arifa Ahmed, seorang pejabat di pabrik milik Grup Hamim itu, kepada Reuters.

Kebakaran terjadi di lantai sembilan dan menyebar dengan cepat. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com