Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paspam Obama Tiba di Bali Pekan Depan

Kompas.com - 31/05/2010, 16:39 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Tim Pengamanan Presiden AS Barack Obama yang dikenal dengan US Secret Service direncanakan tiba di Bali tanggal 9 Juni untuk mempersiapkan kedatangan Obama yang sempat tertunda dari bulan Maret lalu.

Kedatangan US Secret Service ke Bali nanti untuk mengetahui situasi keamanan Bali dan melakukan survei ke lokasi-lokasi yang akan dikunjungi orang nomor satu Amerika tersebut.

Seperti pada kedatangan sebelumnya, US Secret service dijadwalkan bertemu dengan Kepala Polda Bali untuk berkoordinasi terkait pengamanan Obama selama di Bali.

“Informasi yang kita terima, tim advance (US Secret Service) tanggal 9 akan kemari. Ancaman teroris tetap kita prioritaskan,” kata Kapolda Bali Irjen Sutisna seusai melakukan teleconference dengan Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri di Mapolda Bali, Senin (31/5/2010).

Sejauh ini, langkah-langkah yang telah dilakukan Polda Bali dalam menyambut kedatangan Obama adalah meningkatkan pengamanan pintu masuk ke Bali dengan merazia seluruh pendatang yang akan menginjakkan kaki ke Pulau Dewata. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan aksi teror untuk menggagalkan kedatangan Obama ke Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com