Bin Laden Tinggal di Washington - Kompas.com

Bin Laden Tinggal di Washington

Kompas.com - 06/05/2010, 05:03 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com — Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad membantah laporan bahwa Osama bin Laden berada di Teheran. Ia menegaskan, pemimpin Al Qaeda itu, pada kenyataannya, tinggal di ibu kota Amerika Serikat, Washington DC.

"Yakinlah bahwa dia berada di Washington. Saya rasa ada kemungkinan besar bahwa dia ada di sana," kata pemimpin Iran itu kepada televisi ABC dalam sebuah wawancara sebagaimana dikutip Telegraph, Rabu (5/5/2010).

Tanpa memberikan data pendukung, pemimpin Iran itu mengatakan bahwa dia mendengar Bin Laden tinggal di ibu kota AS. "Ya, saya yakin (benar). Dia ada di sana. Karena dia sebelumnya merupakan partner Bush," katanya merujuk kepada mantan Presiden George W Bush.

"Pada kenyataannya, mereka adalah rekan di hari tua. Anda tahu itu.  Mereka berbisnis minyak bareng. Mereka bekerja sama. Bin Laden tidak pernah bekerja sama dengan Iran, tetapi dia bekerja sama dengan Bush," kata Ahmadinejad.

Ia menambahkan, para pejabat AS, semestinya, tahu keberadaan pemimpin ekstremis Islam itu. "Pemerintah AS telah menginvasi Afganistan untuk menangkap Bin Laden. Mereka mungkin tahu di mana Bin Laden. Jika mereka tidak tahu, mengapa mereka menginvasi negara itu?" katanya.

"Pertama mereka harus mencoba untuk menemukan lokasi, lalu menyerang. Orang yang tidak tahu lokasi keberadaannya, bagaimana mungkin lalu menginvasi suatu daerah dan kemudian mereka mencoba untuk mencari tahu dia di mana. Apakah itu logis?"

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorEgidius Patnistik

    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM