Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Merampok di 3 Tempat, Pria Berpisau Cuma Dapat Rp 15.000

Kompas.com - 27/04/2016, 06:40 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Sebuah perampokan yang terjadi pada Senin (24/4/2016) di kota Shanghai, China nampaknya akan menjadi buah bibir hingga beberapa waktu ke depan.

Bukan karena brutalnya aksi perampokan atau besarnya hasil rampokan, namun karena kekonyolan yang muncul dari upaya perampokan tersebut.

Pada Senin siang itu, seorang pria bersenjatakan seblah pisau mencoba melakukan perampokan di sejumlah tempat di pusat kota Shanghai.

Situs berita Ximin News mengabarkan, awalnya pria itu memulai aksinya dengan mencoba "peruntungannya" di sebuah kantor asuransi jiwa.

Sayangnya, perusahaan itu memiliki sejumlah penjaga keamanan bersenjata lengkap yang membuat perampok amatir itu mundur teratur.

Tak menyerah, pria ini mencoba untuk kedua kalinya. Sekarang dia mencoba merampok sebuah pasar swalayan. Di sana dia memamerkan pisau yang dibawanya di depan karyawan yang sedang bertugas.

Sayangnya, aksinya itu justru membuat sejumlah pelanggan pasar swalayan itu marah dan mulai menyerang dia. Alhasil, pria itu kabur menyelamatkan diri.

Tak kapok juga, si perampok ini mencoba untuk kali ketiga di sebuah pasar sayur mayur. Di sana di mengancam salah seorang pedagang dengan menggunakan pisaunya.

Kali ini aksinya berbuah kesuksesan dan dia berhasil menggondol uang 7,7 yuan alias sekitar Rp 15.000 saja. Setelah mendapatkan uang, pria itu kabur.

Ternyata, pelarian perampok amatir ini tak berlangsung lama. Seorang polisi berhasil menangkapnya dan mengakhiri karier singkat sang perampok.

Polisi mengatakan, pria itu berasal dari Sichuan dan kini ditahan, tetapi polisi belum memberikan informasi lebih lanjut terkait kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com