Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kanada Jadi Korban Bom Sarinah, PM Kanada Janji Bantu Indonesia

Kompas.com - 15/01/2016, 11:59 WIB

ONTARIO, KOMPAS.com - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berjanji akan membantu Indonesia mengantisipasi dampak teror bom di kawasan Sarinah yang terjadi Kamis (14/1/2016). Satu warga Kanada menjadi korban meninggal dalam insiden tersebut.

"Pastinya simpati kami sebagai warga Kanada bersama warga Indonesia, juga korban dan keluarganya, dalam masa-masa buruk ini," katanya dalam sebuah konferensi pers.

Justin Trudeau menyampaikan belasungkawanya terhadap korban dan seluruh warga Indonesia.

Ia mengatakan, Pemerintah Kanada masih terus mengikuti perkembangan laporan soal adanya warga Kanada yang menjadi korban.

"Departemen Hubungan Luar Negeri Kanada tengah bekerja sama dengan otoritas Indonesia untuk terus mengikuti perkembangan laporan itu," ucap dia.

Perdana menteri yang populer akan ketampanannya itu pun menjanjikan akan mendukung Indonesia membasmi tindak kekerasan oleh elemen radikal.

"Kanada juga akan membantu pemerintah Indonesia jika ada yang dibutuhkan dalam masa-masa sulit ini," tutur Trudeau.

Janji serupa juga diutarakan Menteri Luar Negeri Kanada Stephane Dion. Ia mengatakan akan melipatgandakan upaya untuk melawan terorisme.

"Kanada akan terus berdiri bersama Indonesia dan bekerja sama dalam memerangi ekstremisme," kata dia.

Dion mengaku identitas warga Kanada yang menjadi korban itu masih belum diketahui.

Sebelumnya diberitakan bahwa tujuh jenazah korban tragedi bom Sarinah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Satu di antara tujuh jenazah yang dibawa adalah warga negara Kanada.

Hingga saat itu tim Inafis Mabes Polri belum mau menyebutkan identitas warga negara Kanada tersebut. (Ruth Vania/CBC News)

Kompas TV Kedubes Kanada Kunjungi RS Polri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com