Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qatar Kirim 55 Atlet Perempuan ke Asian Games Incheon

Kompas.com - 18/09/2014, 17:30 WIB
INCHEON, KOMPAS.com — Qatar mengirim 55 atlet perempuan dalam kontingennya yang akan berlaga pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Demikian dijelaskan pemimpin kontingen Qatar, Rabu (18/9/2014).

Jumlah 55 atlet perempuan di antara 260 orang atlet yang dikirim ke Incheon ini merupakan jumlah atlet perempuan terbanyak yang pernah dikirim Qatar ke ajang olahraga internasional.

"Qatar kini fokus untuk memberikan kesempatan kepada para atlet perempuan untuk berkompetisi mewakili negara mereka dalam ajang besar seperti ini," kata pemimpin delegasi Qatar, Khalil al-Jaber.

"Ke-55 atlet perempuan ini tidak hanya sekadar berpartisipasi, tetapi juga akan berkompetisi untuk mencapai posisi terbaik," tambah Al-Jaber.

Pada Olimpiade London 2012, Qatar mengirim dua atlet perempuannya, sekaligus atlet-atlet perempuan Qatar pertama di Olimpiade. Saat itu, Qatar mengirim Bahia al-Hamad dalam cabang menembak. Bahia juga yang menjadi harapan Qatar di Incheon.

Meski demikian, harapan medali Qatar masih dibebankan kepada pundak atlet lompat tinggi, Mutaz Essa Barshim, dan petembak Nasser al Attiah. Keduanya adalah peraih medali perunggu Olimpiade London 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com