Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Jatuh dari Sepeda, Pemuda Ini Ereksi 7 Pekan

Kompas.com - 15/01/2014, 21:45 WIB
DUBLIN, KOMPAS.com — Seorang pemuda Irlandia berusia 22 tahun belum lama ini mengalami kecelakaan saat menaiki sepedanya. Saat itu, dia terjatuh dan menimpa sepedanya sendiri.

Seusai terjatuh, pemuda ini mengalami memar-memar di sebagian tubuhnya, termasuk di penisnya. Namun, memar-memar itu hilang beberapa hari setelah kecelakaan tersebut.

Celakanya, lima pekan selanjutnya pemuda ini mengalami kondisi yang tak menyenangkan. Selama lima pekan itu, dia mengalami ereksi, yang mengakibatkan dia harus memberanikan diri menemui dokter di Rumah Sakit Tallaght, Dublin.

Pemuda itu mengalami kondisi yang sedemikian unik sehingga "penderitaannya" dimuat dalam jurnal kedokteran Irlandia edisi Januari.

Di rumah sakit, pada mulanya dokter mencoba menangani masalah ini secara "manual". Awalnya usaha ini berhasil, tetapi tak lama kemudian ereksi itu muncul kembali.

Upaya lain selama dua pekan selanjutnya juga tak membuahkan hasil sehingga secara total pemuda yang tak disebutkan identitasnya itu mengalami ereksi selama tujuh pekan.

Para dokter akhirnya bisa mulai mengurangi "level" ereksi pemuda itu setelah melakukan proses yang menggunakan gel dan gulungan platinum yang diletakkan di antara sebuah pembuluh arteri dan vena untuk melancarkan aliran darah ke organ vital pemuda itu.

"Kami gembira upaya ini berhasil. Masa-masa ini sangat penuh kekhawatiran bagi pasien muda kami," kata Dr Ronan Browne kepada harian The Irish Independent, Selasa (14/1/2013).

Browne mengakui proses yang dilakukan untuk menyembuhkan pemuda itu memang memiliki risiko menyebabkan impoten. Namun, level risikonya jauh lebih kecil ketimbang menggunakan prosedur lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com