Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam Video, Pria Penyerang Anak Ditangkap Polisi Saudi

Kompas.com - 10/01/2014, 20:32 WIB

RIYADH, KOMPAS.com - Kepolisian Arab Saudi, Jumat (10/1/2014), mengatakan mereka berhasil menangkap seorang pria yang terekam kamera saat melakukan serangan seksual terhadap seorang anak sekolah.

Polisi di kota Dammam mengatakan tersangka berusia sekitar dua puluh tahun dan mempunyai catatan kriminal.

Video yang ditayangkan situs YouTube itu tampak memperlihatkan pria tersebut secara tidak sepatutnya memegangi seorang anak sekolah berseragam yang berada seorang diri di depan sebuah lift.

Seorang pejabat kepolisian, Kolonel Ziad Alriqaiti, mengatakan tersangka berhasil ditangkap setelah polisi melakukan pengejaran.

Pengejaran dilakukan setelah polisi memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya insiden yang terekam kamera video.

Seorang anggota Komisi Hak Asasi Manusia Arab Saudi mengatakan korban akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Serangan seksual biasanya jarang dilaporkan atau dibahas secara terbuka di Arab Saudi, tetapi kasus terbaru ini menyulut perdebatan sengit di media sosial.

Banyak pengguna internet di Saudi berbagi informasi tentang bagaimana melindungi anak dari serangan seksual. Di antara saran yang muncul adalah mendorong anak-anak menyampaikan perlakuan buruk yang mungkin mereka alami.

Beberapa pengguna internet menggunakan foto dan video untuk mendeteksi dan melaporkan serangan seksual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com