Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit Bunuh Diri Via Facebook Saat Natal

Kompas.com - 06/01/2011, 04:02 WIB

KOMPAS.com — Jennifer Langridge, ibu dari Jane Simone Back (42), menyesalkan ribuan teman putrinya di Facebook yang justru mengolok-olok ketika Jane berpamitan hendak bunuh diri via media jejaring sosial itu.

Jane yang transjender itu pada Natal lalu menulis, Took all my pills be dead soon bye bye everyone (Minum semua pil saya agar segera mati. Selamat tinggal semuanya).

Sejumlah temannya menganggapnya berdusta. Seorang lain menyebut itu pilihannya. Pesan tertulis di media jejaring sosial sering kali tipis batasnya antara sungguh-sungguh dan berkelakar.

Namun, ternyata Jane ditemukan tewas 17 jam kemudian. Polisi tahu setelah mendobrak pintu flatnya di Montague Street, Brighton, Inggris.

"Saya lumpuh sehingga tidak dapat naik turun tangga ke flat Simone. Karena itu, saya langsung menelepon polisi. Sangat menjengkelkan mengetahui tak seorang pun berbuat sesuatu untuk putri saya," kata Jennifer.

Teman Jane, Samantha Pia Owen, mengatakan, "Semua orang berdebat di Facebook seolah itu tak terjadi. Padahal, beberapa orang itu tinggal dekat flat Simone."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com