Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pemimpin Dunia Terpopuler 2022 di YouTube, Jokowi Ungguli Biden

Kompas.com - 12/04/2022, 04:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KOMPAS.com - Daftar pemimpin dunia terpopuler di YouTube menempatkan Perdana Menteri India Narendra Modi di peringkat teratas berdasarkan jumlah subscribers.

Hingga Senin (11/4/2022), akun YouTube resmi Narendra Modi memiliki 10,7 juta pelanggan.

Dikutip dari Lifestyle Asia, berikut adalah daftar pemimpin dunia terpopuler 2022 di YouTube.

Baca juga: Apa Itu NATO dan Daftar Negara Anggotanya

1. PM India Narendra Modi

Narendra Modi, perdana menteri sekaligus pemimpin Bharatiya Janata (BJP) partai berkuasa di India saat ini.AFP/STR Narendra Modi, perdana menteri sekaligus pemimpin Bharatiya Janata (BJP) partai berkuasa di India saat ini.
Pada 1 Februari 2022, PM India Narendra Modi mencapai 10 juta subscribers di YouTube, dan menjadi politisi serta pemimpin dunia yang paling banyak diikuti di platform tersebut.

Video agenda resminya, kunjungan kenegaraan, pidato kenegaraan, unggahan acara radionya di Mann Ki Baat, dan interaksi dengan pejabat terkemuka diunggah di saluran tersebut.

Kanal YouTube Modi juga menceritakan cara kerja Pemerintah India serta program-program Partai Bharatiya Janata (BJP).

2. Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Presiden Brasil Jair Bolsonaro saat berpidato dalam seremoni di Istana Kepresidenan Planalto, Brasilia, Selasa (13/7/2021).AP PHOTO/ERALDO PERES Presiden Brasil Jair Bolsonaro saat berpidato dalam seremoni di Istana Kepresidenan Planalto, Brasilia, Selasa (13/7/2021).
Dengan 3,64 juta subscribers, Presiden Brasil Jair Bolsonaro juga merupakan salah satu politisi yang paling banyak diikuti di YouTube.

Kanal YouTube-nya mencakup video interaksi pers, kunjungan kenegaraan, pidato nasional, dan cara kerja Pemerintah Brasil.

Warga negara Brasil yang menginspirasi masyarakat dan pertemuan dengan tokoh-tokoh terkenal juga ditampilkan dalam akunnya.

3. Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador.AFP / GUILLERMO ARIAS Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador.
Presiden Meksiko Andras Manuel Lopez Obrador memiliki sekitar 3,18 juta subscribers di YouTube.

Mirip dengan YouTube presiden negara lainnya, kanal Andres Manuel Lopez Obrador memiliki beberapa video yang mencakup pidato nasional, konferensi pers, kunjungan kenegaraan, dan program-program Covid-19.

Dalam video yang diunggah pada September 2021, Presiden Meksiko berbicara tentang tonggak sejarah yang dicapai oleh pemerintah selama masa kepresidenannya, mencakup tujuan untuk menegakkan legalitas dan demokrasi guna menciptakan dunia yang menjamin kebebasan, serta hak untuk berbeda pendapat.

Video selanjutnya menekankan transparansi dan hak atas informasi, menekankan bahwa kekuatan publik tidak lagi mewakili minoritas tetapi semua orang Meksiko dari semua kelas, budaya, dan kepercayaan.

Baca juga: Daftar Negara yang Membeli Minyak Rusia, Konsumen Terbesar Ada di Asia

4. Presiden Indonesia Joko Widodo

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2022). Dalam kesempatan itu Presiden menyampaikan meskipun masih dalam suasana pandemi, berkat kerja keras semua pihak, kasus COVID-19 di Indonesia dapat dikendalikan sehingga pada Ramadhan tahun ini umat muslim bisa beribadah dengan sedikit lebih leluasa.ANTARA FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden/HO Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2022). Dalam kesempatan itu Presiden menyampaikan meskipun masih dalam suasana pandemi, berkat kerja keras semua pihak, kasus COVID-19 di Indonesia dapat dikendalikan sehingga pada Ramadhan tahun ini umat muslim bisa beribadah dengan sedikit lebih leluasa.
Presiden Indonesia Joko Widodo berada sedikit di bawah Presiden Meksiko dengan 2,94 juta subscribers.

Selain pidato kenegaraan, kanal YouTube Jokowi juga menunjukkan kehidupan keluarganya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com