Kompas.com - 24/10/2021, 12:08 WIB

KOMPAS.com – Perang Dunia II merupakan salah satu perang yang paling menakutkan dalam sejarah umat manusia dengan jumlah korban meninggal lebih dari 60 juta jiwa.

Lebih dari 100 juta orang dari lebih dari 30 negara yang terlibat secara langsung atau tidak langsung dalam Perang Dunia II.

Baca juga: 5 Bencana Nuklir Terbesar Sepanjang Sejarah

Selama Perang Dunia II, negara-negara yang terlibat perang tak hanya fokus pada pertempuran, tapi juga memacu pengembangan inovasi, teknologi, komunikasi, dan obat.

Ratusan senjata-senjata mematikan diproduksi oleh Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Uni Soviet, dan negara-negara lain.

Melansir Ancient History, berikut lima senjata paling mematikan dalam Perang Dunia II.

Baca juga: 5 Kota Paling Berbahaya di Dunia

5. Tank T-34

Sebuah tank T-34 buatan Uni Soviet milik Tentara Rakyat Korea Utara (NKPA) dihancurkan pasukan marinir AS saat bergerak maju dari Incheon menuju Seoul pada September 1950.

Official U.S. Navy Photograph/Wikipedia Sebuah tank T-34 buatan Uni Soviet milik Tentara Rakyat Korea Utara (NKPA) dihancurkan pasukan marinir AS saat bergerak maju dari Incheon menuju Seoul pada September 1950.

Tank T-34 adalah medium tank buatan Uni Soviet yang memiliki peran penting selama Perang Dunia II.

Tank ini memiliki pengaruh yang mendalam dan cukup lama dalam bidang desain tank. T-34 juga menjadi salah satu tank yang paling efektif, efisien, dan berpengaruh.

T-34 juga merupakan salah satu mesin perang terpenting dalam sejarah Uni Soviet. Tank ini tak hanya memiliki daya tembakan luar biasa tapi juga bisa menghancurkan lapisan baja tank Tiger milik Jerman.

Baca juga: 5 Uji Coba Bom Nuklir Terbesar dalam Sejarah

Di lapangan, T-34 terbukti memiliki kombinasi daya tembak, mobilitas, perlindungan, dan ketangguhan yang sangat ampuh dalam Perang Dunia II.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.