[Biografi Tokoh Dunia] Beverly Allitt "Malaikat Maut" dari Serial Pembunuhan Berantai Anak-anak

Kompas.com - 04/05/2021, 09:46 WIB
Beverley Allitt, Malaikat Maut pelaku pembunuhan berantai terhadap anak-anak. [Via Biography] Via BiographyBeverley Allitt, Malaikat Maut pelaku pembunuhan berantai terhadap anak-anak. [Via Biography]

KOMPAS.com - Beverley Allitt dijuluki sebagai "Malaikat Maut", salah satu pelaku pembunuhan berantai paling kejam dalam serial kematian anak dari Inggris.

Pada 1991, perawat bernama Beverly Allitt mengklaim, korban pertamanya berusia 7 bulan, Liam Taylor. Korban selanjutnya, anak berusia 11 tahun yang menderita lumpuh otak.

Awalnya, tidak ada yang mencurigai Allitt, sehingga ia meneruskan akasi jahatnya tanpa halangan.

Total, ia membunuh 4 anak dan percobaan pembunuhan terhadap 9 orang. Kecurigaan terhadap Allitt mulai muncul ketika catatan keperawatan hilang.

Baca juga: [Biografi Tokoh Dunia] Fritz Haber, Ilmuwan Jenius Pencipta Senjata Kimia Pemusnah Massal

Masa muda

Beverley Allitt atau "Malaikat Maut", memiliki kejanggalan kepribadian sejak usia dini. Dibandingkan 3 saudaranya, ia sering sekali terluka sejak kecil, menurut catatan biografi tokoh dunia paling kejam yang dilansir dari Biography

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia suka menggunakan perban dan gips hanya untuk mendapatkan perhatian. Kadang, ia tidak benar-benar luka.

Menginjak remaja ia sering bolak-balik ke rumah sakit karena tindakannya untuk mencari perhatian. Salah satunya, setelah ia selesai operasi usus buntu.

Ia lama sembuh karena ia suka melukai bekas luka operasinya. Lama-kelamaan praktisi medis menjadi hafal dengan tingkahnya yang menderita sindrom munchausen.

Saat ia sudah gagal mendapatkan reaksi yang ia harapkan, ia beralih melukai orang lain untuk puas mendapatkan perhatian.

Saat dewasa, ia mengambil pendidikan perawat dengan masih memiliki perilaku aneh. Dilaporkan ia mengoleskan kotoran manusia di dinding panti jompo di mana ia melakukan praktik kerja. Dia juga sering membolos karena penyakit-penyakitnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.