Intip Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II yang Bersemi dari Remaja

Kompas.com - 11/04/2021, 20:51 WIB

KOMPAS.com - Dalam kisah cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, membawa usia pernikahan mereka melewati 7 dekade lamanya. Pangeran Philip telah mendukung Ratu Elizabeth II, baik sebagai permaisuri maupun suami, hingga akhir hayatnya.

Seorang sekretaris pribadi kerajaan berkat, "Pangeran Philip adalah satu-satunya orang di dunia yang memperlakukan Ratu hanya sebagai manusia biasa. Dialah satu-satunya orang yang bisa."

Itu adalah pernikahan berdasarkan cinta. Mereka memilih satu sama lain, seperti yang diungkapkan BBC pada Minggu (11/4/2021).

Kisah cinta mereka dimulai ketika usia remaja. Saat itu, Pangeran Philip muda adalah seorang kadet berusia 18 tahun dan Elizabeth hanyalah remaja usia 13 tahun.

Baca juga: Jenazah Pangeran Philip Akan Dipindahkan Lagi, Ini Alasannya

Kedua remaja itu saling mengobrol tentang bermain kroket dan tenis, yang mengantarkan pada romansa sepasang remaja.

Cerita mereka terus berkembang selama bertahun-tahun. Bersahabat dengan surat-surat untuk saling bertukar kabar dan sesekali saling berkunjungan selama perang.

Ketika Philip pergi pergi bertugas dengan Angkatan Laut Kerajaan, sang putri muda menyimpan fotonya di kamar.

Pangeran Philip muda memiliki kehidupan berpindah-pindah. Lahir sebagai seorang pangeran Yunani, tapi seluruh keluarganya diasingkan dan berantakan.

Anggota keluarganya terpencar-pencar, sehingga dia terlatih untuk menjadi pribadi yang sangat mandiri dan kuat secara emosional.

Karakternya pendiam, pemalu, dan bijaksana. Mereka bisa dibilang saling melengkapi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.