Kompas.com - 03/12/2020, 12:46 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyiratkan tanda bahwa dia berencana maju lagi dalam Pilpres 2024.

Petahana yang kalah dari jagoan Partai Demokrat Joe Biden itu mengatakannya dalam jamuan di Gedung Putih, Selasa malam waktu setempat (1/12/2020).

"Ini adalah empat tahun yang hebat. Kita sudah berusaha merebut empat tahun (namun gagal). Jadi, sampai jumpa empat tahun lagi," ujar dia dalam jamuan.

Baca juga: Trump Ancam Veto Anggaran Belanja Militer, Ada Apa?

Komentar Trump dalam acara yang juga dihadiri petinggi Republik itu nampaknya mengakui bahwa dia sudah kalah dari Biden di Pilpres AS tahun ini.

Sementara pembicaraan mengenai Pilpres AS 2024 sudah mulai mengemuka, sang presiden masih belum mengungkapkannya secara langsung.

Sinyal itu muncul dalam video yang disiarkan oleh Pam Pollard, anggota komite nasional Partai Republik dari daerah pemilihan Oklahoma.

Rekaman itu menunjukkan puluhan orang berada di Cross Hall dalam posisi berdekatan, tak mengenakan masker, bahkan ada yang batuk.

Trump memulai jamuan akhir tahun itu dengan menyiratkan perayaan sebelum dia meninggalkan Gedung Putih pada 20 Januari mendatang.

Dilansir The Guardian Rabu (2/12/2020), meski tak mengakui kekalahannya, dia mengizinkan adanya proses transisi kekuasaan ke Joe Biden.

Baca juga: Pengacara Trump Sebut Mantan Kepala Keamanan Pemilu AS Harusnya Diseret dan Ditembak

Associated Press memberitakan, acara untuk menyambut Natal itu sudah melanggar protokol kesehatan yang diterapkan untuk mencegah virus corona.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.