Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Berkeringat, Menteri Iran Terinfeksi Virus Corona | Keturunan WNI di Malaysia Bertemu Ibu Kandung Setelah 15 tahun

Kompas.com - 28/02/2020, 03:30 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Dari Iran, seorang wakil menteri kesehatan, Iraj Hirairchi sekaligus kepala satuan tugas yang dibentuk untuk memerangi virus corona dinyatakan terinfeksi virus corona. 

Di dalam keterangan persnya, Iraj tampak sakit dan melakukan menyeka keringat.

Sementara itu, dari Malaysia, seorang pemuda keturunan Indonesia tanpa identitas kewarganegaraan di Malaysia terpisah dari ibu kandung sejak umur enam tahun. Dia berhasil berjumpa kembali dengan sang ibu ketika usianya menginjak 22 tahun.

Dua artikel tersebut beserta artikel populer lainnya bisa Anda simak dalam populer internasional sepanjang Rabu (26/02/2020) hingga Jumat (28/02/2020).

1. Berkeringat Saat Konferensi Pers, Menteri Iran Ini Ternyata Terinfeksi Virus Corona

Seorang menteri di Iran dilaporkan terkena virus corona setelah dia diketahui berkeringat ketika memberikan informasi di konferensi pers.

Iraj Harirchi adalah wakil menteri kesehatan sekaligus kepala satuan tugas yang dibentuk untuk memerangi penyebaran virus asal China itu.

Dalam unggahan video, Iraj Harirchi membenarkan bahwa dia terinfeksi virus corona, dan saat ini tengah menjalani isolasi di kediamannya.

Bagaimana keterangan Iraj terkait infeksi yang dideritanya? Selengkapnya bisa Anda simak di sini.

2. Keturunan WNI Tanpa Identitas di Malaysia Bertemu Ibu Kandung Setelah 15 Tahun

Seorang pemuda keturunan Indonesia yang hidup tanpa identitas kewarganegaraan di Malaysia terpisah dari ibu kandung sejak umur sekitar enam tahun.

Kini, menginjak usia 22 tahun, ia berhasil dipertemukan kembali dengan ibunya. Reuni perdana itu diawali dengan ledakan tangis sang ibu yang membelah kesunyian siang bolong di tengah kawasan perkebunan kelapa sawit di pedalaman Negara Bagian Sabah, Malaysia, pada Rabu (12/2/2020).

Seperti apa pertemuan pertama antara pemuda itu dengan ibunya? Anda bisa simak beritanya di sini.

3. Cerita Pilu di Balik Wafatnya Para Tenaga Medis di China

Terdapat cerita pilu dari balik wafatnya tenaga medis di China. Sebagian dari mereka terinfeksi oleh virus corona alias Covid-19. Tidak sedikit juga yang meninggal karena kelelahan dan serangan jantung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com