Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Virus Corona Per 23 Februari 2020, 2.400 Orang Meninggal, 76.000 Terinfeksi

Kompas.com - 23/02/2020, 07:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

BEIJING, KOMPAS.com - Sekitar 2.400 orang meninggal dan lebih dari 76.000 lainnya terinfeksi virus corona setelah otoritas di China memberikan data harian terbaru.

Jumlah itu didapat setelah pemerintah Hubei, provinsi yang paling terdampak wabah, melaporkan adanya 96 kasus kematian baru.

Baca juga: Dalam 24 Jam, Italia Umumkan 2 Korban Meninggal dan 79 Kasus Infeksi Virus Corona

Berdasarkan keterangan komisi kesehatan Hubei, sebagian besar korban terjadi ibu kota Wuhan, yang menjadi lokasi awal penyebaran virus corona.

Dilansir AFP Minggu (23/2/2020), dilaporkan juga 630 kasus penularan baru, membuat jumlahnya berada di angka 76.924 di daratan utama China.

Meski terdapat tren penurunan baik di jumlah tertular maupun kematian, China menuai kebingungan karena acap mengubah metode penghitubgan.

Virus dengan nama resmi Covid-19 tersebut juga menjangkiti lebih dari 20 negara, dimulai dari Asia, Timur Tengah, hingga Eropa.

Di Italia, pemerintah setempat mengumumkan penutupan di dua region setela hanya dalam 24 jam terakhir, terdapat dua korban meninggal dan 79 infeksi.

Korban pertama adalah pria berusia 70-an akhir di Padua, Veneto, dan korban kedua merupakan perempuan yang berada di Region Lombardy.

Kemudian di Korea Selatan, terdapat lonjakan kasus hingga 433 menurut data dari situs gisanddata.map, di mana status darurat diberlakukan di Daegu.

Baca juga: Menikah Massal di Tengah Virus Corona, Pasangan Ini Berciuman Pakai Masker

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com