Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Ejek Film Parasite yang Menangkan Piala Oscar

Kompas.com - 21/02/2020, 12:55 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

COLORADO SPRINGS, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump baru-baru ini mengejek film Parasite yang memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Picture.

"Seberapa parah Academy Awards (sebutan lain Oscar) tahun ini?" tanya sang presiden dalam kampanye yang berlangsung di Colorado Springs.

Dia kemudian mencibir bagaimana pembawa acara mengumumkan bahwa Parasite, film asal Korea Selatan, memenangkan Best Picture Piala Oscar.

Baca juga: Disindir Donald Trump, Pihak Parasite: Dia Tidak Bisa Membaca

"Kami punya banyak masalah dengan Korea Selatan di perdagangan. Namun, kita malah memberikannya gelar film terbaik tahun ini," kata Trump tak percaya.

"Parasite", sebuah film dark comedy mengisahkan pembagian kelas menjadi film non-berbahasa Inggris yang meraih penghargaan bergengsi.

"Apakah itu bagus? Saya tidak tahu," ucapan yang dilontarkan presiden 73 tahun itu menandakan dia belum menontonnya, dilansir AFP Jumat (21/2/2020).

Neon selaku distributor film yang disutradarai Bong Joon-ho merespons di Twitter dengan menyatakan mereka memaklumi presiden dari Republik itu.

"Bisa dimengerti. Dia tidak bisa membacanya," ujar Neon menanggapi presiden yang selalu membangun kampanye dengan slogan America First itu.

Trump kemudian menanggapi bahwa sudah saatnya agar film-film yang masuk ke dalam masa keemasan Hollywood memenangkan Academy Awards.

"Mari hadirkan Gone With the Wind. Bisakah kita menayangkan lagi Gone With the Wind? Sunset Boulevard?" ujar presiden ke-45 AS itu.

Lebih lanjut, dia juga menggunakan kampanye tersebut untuk menyerang Brad Pitt yang menenangkan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor.

Trump menyebut Pitt sebagai "si pria kecil bijaksana" setelah mantan suami Angelina Jolie itu menggunakan kesempatan pidatonya untuk mendukung pemakzulannya.

Baca juga: Ketika Presiden Moon Jae-in Menjamu Sutradara dan Pemain Film Parasite

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com