Kompas.com - 19/02/2020, 10:39 WIB

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Para penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang tidak negatif virus corona mulai keluar setelah 14 hari karantina di Jepang.

Kabar itu terjadi setelah kapal tersebut mencatatkan 542 penularan positif, di mana Tokyo menghadapi hujan kritikan terkait cara mereka mengarantina.

"Saya begitu lega. Saya ingin menikmati istirahat yang cukup," ujar seorang penumpang Diamond Princess asal Jepang berusia 77 tahun.

Baca juga: Hong Kong Kabarkan Kematian Kedua Korban Virus Corona

Dilansir AFP Rabu (19/2/2020), penumpang kapal pesiar yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu mengaku akan pulang menggunakan kereta.

Bus berwarna kuning hingga puluhan taksi mengantre menunggu penumpang negatif virus corona, di mana mereka membawa barang masing-masing.

Sejumlah penumpang terlihat melambaikan tangan kepada mereka yang masih tertahan di kapal, dan dibalas oleh mereka yang duduk di balkon.

Kapal itu menjadi lokasi karantina terbesar kedua setelah China, yang kini melaporkan 2.000 orang meninggal akibat virus dengan dengan nama resmi Covid-19.

Kemudian lebih dari 74.000 orang juga terinfeksi, di mana virus yang pertama tercatat di Wuhan itu juga menjangkiti lebih dari 20 negara.

Korea Selatan melaporkan 15 kasus penularan baru, membuat korban infeksi melonjak hingga 50 persen, termasuk lokasi karantina di Daegu.

Setidaknya ada 500 penumpang yang diizinkan keluar dari kapal pesiar, di mana mereka mengungkapkan kelegaan setelah dikarantina 14 hari.

Halaman:
Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.