Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengancam Bakal Bunuh Trump, Pria 25 Tahun Ditahan di Luar Gedung Putih

Kompas.com - 10/02/2020, 22:19 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber CNN

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang pria 25 tahun dilaporkan ditahan di luar Gedung Putih pada akhir pekan lalu setelah mengancam bakal membunuh Presiden Donald Trump.

Roger Hedgpeth yang berasal dari Brandon, Florida, mendekati polisi dari Secret Service (Paspampres AS) yang tengah berpatroli.

Baca juga: Seorang Politisi Iran Tawarkan Rp 40 Miliar bagi yang Bisa Bunuh Trump

"Saya datang ke sini untuk membunuh Presiden Dona'Trump," ujar pria 25 tahun itu, berdasarkan dokumen penahanan Kepolisian Metropolitan DC.

Dilansir CNN Senin (10/2/2020), Hedgpeth mengaku dia akan melakukannya menggunakan pisau, yang dibuktikan setelah Secret Service menggeledahnya.

Selain pisau berukuran sekitar 8,8 sentimeter, terdapat juga sarung pistol yang tidak ada isinya di pakaian bagian kanan.

Pada saat kejadian, Presiden Trump disebut tidak mempunyai jadwal kunjungan apa pun, dan diyakini berada dalam Gedung Putih.

"Pada kejadian itu, untungnya tidak ada satu pun anggota Secret Service yang berada dalam bahaya," demikian laporan penegak hukum.

Hedgpeth langsung berada dalam penahanan setelah petugas yang menahan mendapat nasihat dari Secret Service bahwa pria itu adalah orang berbahaya.

Dia kemudian dipindahkan ke fasilitas kesehatan jiwa karena dia dilaporkan terkena gangguan kejiwaan, untuk kemudian diperiksa.

Adapun saat dikonfirmasi CNN, perempuan yang diduga adalah kerabat dari Hedgpeth mengaku dia tidak mempunyai komentar apa pun.

Dilansir New York Post, Hedgpeth kemudian didakwa telah melakukan ancaman untuk melukai serta kepemilikan senjata terlarang.

Baca juga: Ancam Bunuh Trump, Pria AS Terancam Penjara 140 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com