Kompas.com - 06/02/2020, 15:26 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Sebanyak tiga orang tewas setelah pesawat Pegasus Airlines tergelincir dan terbelah jadi tiga di landasan pacu Istanbul, Turki.

Tayangan televisi setempat menunjukkan sejumlah orang memanjat badan pesawat dan keluar melalui retakan besar di sayap belakang.

Pesawat Boeing 737 milik Pegasus Airlines itu memang mendarat di Bandara Sabiha Gokcen, Istanbul, dari kota pelabuhan Izmir, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Pesawat Tergelincir di Bandara Myanmar, 11 Orang Terluka

Dilansir NTV via AFP, burung besi itu nampaknya mengalami masalah akibat angin yang kuat serta hujan deras di kota terbesar Turki itu.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca kepada awak media menerangkan, tiga orang dipastikan tewas dengan 179 lainnya mengalami luka.

"Sejumlah penumpang menyelamatkan diri sendiri. Namun, ada juga yang terperangkap dan tim kami tengah bekerja mengeluarkan mereka," kata Menteri Transportasi Mehmet Cahit Turhan.

Pegasus Airlines dilaporkan membawa 177 penumpang dan enam kru kabin, demikian laporan Anadolu, dengan pemberitaan sebelumnya mengulas ada 12 anak.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan, pesawat Boeing 737 meluncur 60 meter setelah tergelincir di landasan pacu, dan jatuh dari ketinggian 30-40 meter.

Baca juga: Sheila On 7 Kena Dampak Pesawat Tergelincir di Bandara Adisutjipto

"Kecelakaan yang terjadi akibat cuaca buruk itu bisa menyebabkan konsekuensi yang lebih serius lagi," ucap Yerlikaya kepada wartawan.

NTV sempat menunjukkan kondisi di mana pesawat terbelah menjadi tiga, dengan tim pemadam kebakaran berjibaku menjinakkan si jago merah.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.