Kompas.com - 04/02/2020, 16:49 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah keluarga di China dilaporkan dikurung, dengan pintu rumah mereka ditutup menggunakan jeruji besi oleh polisi untuk mencegah virus corona.

Otoritas di Nantong, Provinsi Jiangsu, terekam mengunci keluarga di rumah mereka, dan melarang mereka untuk meninggalkan tempat itu.

Bahkan, polisi juga menempelkan tanda peringatan "menjauh", dan meminta para tetangga keluarga itu untuk tidak mendekati mereka.

Baca juga: Obat Flu dan HIV Mampu Bunuh Virus Corona? Begini Kata Dokter RSUI

Sebabnya seperti diberitakan Daily Mail Senin (3/2/2020), mereka diketahui baru saja bepergian dari Wuhan, kota asal penyebaran virus corona.

Rekaman yang beredar di internet memperlihatkan seorang pria dengan pakaian hitam dan mengenakan masker menaruh jeruji besi di pintu dan jendela.

Dalam video yang diunggah pada Kamis pekan lalu (30/1/2020), seorang perempuan terdengar berteriak ketika aparat berpakaian preman mengunci mereka.

"Jangan keluar," ujar salah satu dari tujuh petugas itu yang berusaha membarikade penghuni apartemen, ketika mereka menempatkan tiang besi.

Setelah itu, tanda peringatan ditempelkan di sebelah pintu. "Keluarga ini baru saja kembali dari Wuhan. Jangan melakukan kontak," bunyinya.

Ini bukan kali pertama ada keluarga yang dikunci di dalam demi pencegahan virus. Terdapat sejumlah insiden lain di berbagai tempat di China.

Satu video yang dilaporkan diambil di ibu kota Beijing bahkan memperlihatkan otoritas memaku papan kayu di sekeliling pintu.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.