Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diminta agar Tak Boros, Model Ini Ceraikan Suaminya

Kompas.com - 01/02/2020, 18:40 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang model asal Jepang mengumumkan bercerai dari suami sepekan setelah menikah. Sebab, dia diminta untuk tidak boros.

Kato Sari dikenal karena gaya hidup serta kecintaan akan merek-merek bergengsi. Sesuatu yang membuat suaminya merasak khawatir karena perilakunya itu membuat bisnisnya terancam.

Pengusaha yang tak disebutkan identitasnya itu dilaporkan mulai berkencan dengan model 29 tahun itu pada Mei 2019 yang lalu.

Baca juga: Baru Menikah, Seorang Istri Ceraikan Suaminya karena Murahan

Setelah 3,5 bulan berpacaran, Kato diketahui sudah membelanjakan uang hingga 1 miliar yen, sekitar Rp 127 miliar, dilaporkan Oddity Central Jumat (31/1/2020).

Meski tahu uangnya begitu deras keluar dari kantongnya, si suami tetap menerimanya hingga mereka melangsungkan pernikahan.

Namun baru satu pekan menikah, pria itu diyakini meminta Kato agar tidak boros. Sebuah perkataan yang membuat sang model mantap bercerai darinya.

Dalam unggahan di YouTube baru-baru ini, Kato mengatakan bahwa dia sudah merampungkan dokumen perceraian setelah enam bulan mereka berpisah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

1?25??????????????? ???????? ??????????www #?????????#???#??#????#????

A post shared by ??????????? (@katosari) on Jan 20, 2020 at 5:22am PST

Dia mengaku merasa sakit hati dan menyebut suaminya sudah menipunya. Dia mengaku sempat berpikir bakal bisa berfoya-foya.

Namun ternyata suaminya malah memintanya untuk mengerem pengeluaran. Kato pun merasa ditipi ketika menandatangani dokumen pernikahan.

"Jadi apa gunanya menikah dengannya? Dia hanya menipuku agar aku menekennya," ucapnya seraya menambahkan, dia tak tertarik pria miskin.

Kato Sari mengungkapkan dia memang menikah demi uang. Begitu si suami sudah tidak bisa membelikan perhiasan, mobil, hingga pakaian, maka dia bakal membuangnya.

Menurutnya, pertukaran itu adil. Mengingat perempuan harus menanggung rasa sakit mengandung dan membesarkan anak. Sementara pria hanya menghasilkan uang.

Sontak, netizen Jepang menghujaninya dengan kritikan setelah dia menuturkan pengakuannya. "Banyak wanita dengan perangai buruk. Namun ini lain ceritanya," ujar seorang warganet.

"Perempuan ini menyedihkan. Apa bagusnya dia coba? Mukanya saja seperti mau jatuh. Menyedihkan," kata netizen yang lain.

Kritikan itu nampaknya tak berpengaruh bagi Kato. Sebab setelah itu, dia dilaporkan mengunggah foto bersama seorang pria lain.

Baca juga: Gelar Baru Meghan Markle Disebut untuk Wanita yang Sudah Bercerai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com