Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2020, 09:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LIMA, KOMPAS.com - Seorang politisi Peru meminta bantuan netizen setelah kunci mobil miliknya tidak sengaja diserahkan saat melakukan kampanye.

Jovino Huerta, calon anggota Kongres dari Distrik Huanuco, mengunggah permintaan itu kepada para pendukungnya di Facebook.

Baca juga: Wanita di China Lamar Pacar dengan Akta Rumah dan Kunci Mobil BMW

Huerta menyatakan seperti dilansir Oddity Central Rabu (22/1/2020), kunci mobil itu adalah bagian vital dari kampanye yang dilakukannya.

Sang politisi menuturkan, kejadiannya berawal ketika dia berkampanye di acara Alameda Fair sambil membawa gantungan kunci.

Dia membagikan gantungan dengan tulisan Vamos Peru! (Ayo Peru!) kepada para pendukungnya, dan tak sengaja menyerahkan kunci mobilnya.

Dia baru menyadarinya beberapa saat kemudian. Sadar tidak ada seorang pun yang mengembalikan, dia meminta bantuan netizen.

"Mohon, kami butuh kunci itu. Jika tidak kami tak akan bisa berkampanye lagi, dan mobil itu bakal jadi barang tak berguna," pintanya.

Huerta mengatakannya sembari memegang sejumlah gantungan kunci. "Tolong, bantu saya menemukannya. Kuncinya bertuliskan Vamos Peru," katanya.

Video itu kemudian menuai reaksi dari warganet. Ada yang menertawakan, ada juga yang meminta kepada si penerima untuk mengembalikannya.

"Saya tertawa terpingkal-pingkal. Bagaimana bisa dia memasukkan kunci mobil yang asli ke gantungan," tanya seorang warganet.

"Saya harap, siapa pun yang menerima bisa mengembalikannya. Siapa pun yang mendapatkannya semoga jujur," timpal yang lain.

Baca juga: BMW Mulai Tinggalkan Kunci Mobil Konvensional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com