Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/01/2020, 20:45 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Editor

SYDNEY, KOMPAS.com - Polisi di Sydney, Australia, menggelar penyelidikan setelah Pekerja Seks Komersial (PSK) berusia 69 tahun ditemukan tewas.

Kimberley McRae yang juga punya beberapa nama alias dilaporkan hidup sendirian di Mount Street, Coogee, sekitar 8,2 km dari pusat Sydney.

Baca juga: Tiga PSK Terjaring di Tempat Prostitusi Berkedok Indekos di Padang

Danny Doherty, detektif dari Kepolisian Metro Sydney menerangkan, mereka tengah menyelidiki penyebab PSK 69 tahun itu tewas.

Dilansir ABC Sabtu (18/1/2020), Doherty menjelaskan bahwa McRae merupakan penduduk asli Coogee, dengan semua orang mengenalnya.

"Dia selalu tampil berbeda. Siapa pun akan mengenal dia. Bila Anda pernah bertemu dia, pasti akan mengenalnya," jelasnya.

Polisi menuturkan dalam penyelidikan, mereka juga akan mengecek apakah status McRae sebagai PSK juga menjadi penyebab kematiannya.

Jenazahnya ditemukan di dalam apartemen tempatnya tinggal pada Selasa pagi (14/1/2020) waktu setempat oleh polisi.

Doherty mengatakan, McRae sudah meninggal selama beberapa lama, dengan mereka mencari setelah keluarganya khawatir.

McRae disebut terakhir kali keluar adalah pada 7 Januari 2020, atau sepekan sebelumnya. Tercatat ada aktivitas panggilan di ponselnya.

Doherty melanjutkan, mereka sudah melakukan pemeriksaan. Namun, tes tersebut belum menemukan jawaban atas penyebab kematiannya.

"Kami tahu bahwa McRae bekerja di industri seks, di mana dia juga dikenal dengan nama Isabella, Samantha, dan Sabrina," paparnya.

Dia menyatakan, fokus jajarannya saat ini adalah berbicara kepada semua pihak yang mengetahui soal perilaku sosial McRae.

Baca juga: Lokalisasi Sunan Kuning Ditutup, PSK Pindah ke Kabupaten Semarang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com