Kompas.com - 16/01/2020, 17:36 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Seorang gadis berusia 12 tahun ditemukan selamat setelah terkubur selama 18 jam akibat salju longsor di wilayah Kashmir Pakistan.

Samina Bibi mengatakan, dia terperangkap ketika rumahnya terkena longsor. Dia langsung berteriak untuk meminta tolong.

Dilansir Reuters via BBC Kamis (14/1/2020), gadis 12 tahun itu mengira bakal mati sebelum bisa diselamatkan oleh tim SAR.

Baca juga: Tiga Polisi Diselamatkan dari Timbunan Salju Longsor di India

Lembah Neelum dihantam oleh salju longsor dan tanah longsor dalam beberapa hari terakhir, dengan 74 orang dilaporkan tewas.

Kashmir di wilayah Indía dan Afghanistan dilaporkan juga terkena. Namun Kashmir Pakistan, terutama Neelum, adalah wilayah yang paling terdampak.

Meski wilayah Himalaya rawan atas bencana akibat cuaca, korban tewas di Neelum diberitakan adalah yang tertinggi dalam sejarah.

"Terjadi dalam sekejap mata"

Samina dilaporkan diselamatkan dari desa Bakwali, dan segera dibawa ke rumah sakit di Muzaffarabad. Namun, sejumlah anggota keluarganya terbunuh.

Sang ibu, Shahnaz Bibi mengisahkan, mereka sedang berkumpul di perapian di rumah berlantai tiga ketika salju menerjang.

"Kami tidak mendengar gemuruh. Semuanya terjadi dalam sekejap mata," ujar Shahnaz yang mengaku sempat berharap putrinya masih hidup.

Shahnaz mengatakan, dia menderita patah kaki dengan darah terus mengucur dari mulutnya. Dia pun tak bisa tidur karena harus waspada jika ada orang yang mendekat.

Halaman:
Sumber BBC
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.