Kompas.com - 26/11/2019, 12:45 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Paus Fransiskus mendapat hadiah unik. Yakni jubah tradisional dengan wajahnya jadi karakter anime saat di Jepang.

Pemimpin Gereja Katolik Roma itu berada di Negeri "Sakura" selama empat hari sejak Sabtu pekan lalu (23/11/2019).

Baca juga: Paus Fransiskus Serukan Pemimpin Dunia Enyahkan Senjata Nuklir

Hadiah itu diterima ketika Paus Fransiskus menyapa umat Katolik dan media pada Senin (25/11/2019), dilaporkan Mothership.

Dia mendapat sebuah happi (jubah tradisional Jepang) dengan dominan warna biru terang, dan merah putih di bagian pinggang.

Di bagian punggung happi, terdapat wajah Paus yang menjadi karakter anime, dengan publik Jepang yang menyambutnya di bagian bawah.

Kemudian terdapat kata-kata dari bahasa Jepang dan Spanyol seperti "kami senang Anda menjadi Paus", "Mari berdoa bersama", atau "Semoga ada perdamaian".

Dilaporkan media lokal, jubah tradisional itu dihadiahkan kepada Paus oleh kaum muda saat kunjungan ke Katedral Holy Mary di Tokyo.

Paus Fransiskus secara khusus melawat ke Nagasaki dan Hiroshima, dua kota yang luluh lantak akibat bom atom saat Perang Dunia II 1945 silam.

Diwartakan Manichi, dia menjadi Paus pertama dalam 38 tahun terakhir yang berkunjung ke sana, meletakkan karangan bunga dan berdoa.

Di sana, Paus 82 tahun asal Argentina itu menyerukan kepada pemimpin dunia agar mengenyahkan segala senjata nuklir.

Baca juga: Paus Fransiskus Mendarat di Jepang dengan Membawa Pesan, Apa Itu?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mothership


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.