Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperkosa oleh 6 Orang, Gadis 13 Tahun di Thailand Bunuh Diri

Kompas.com - 20/11/2019, 22:00 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang gadis berusia 13 tahun yang sedang hamil di Thailand dilaporkan bunuh diri setelah diperkosa dan disekap oleh enam orang.

Remaja itu dilaporkan sempat mengirim gambar momen sebelum dia meloncat dari gedung disertai dengan pesan ucapan selamat tinggal kepada temannya.

Gadis 13 tahun itu juga dikabarkan menulis serangkaian pesan di Facebook. Di antaranya adalah "jika saya tidak hamil, saya sudah lama pergi."

Baca juga: Diejek Berkulit Gelap oleh Suami, Perempuan di India Bunuh Diri

Sang ibu, yang melaporkan pemerkosaan itu kepada polisi Bangkok, menuturkan putrinya depresi sebelum bunuh diri Jumat pekan lalu (15/11/2019).

Gadis yang hanya diidentifikasi dengan nama panggilan Pinkie itu meloncat dari apattemen tempat tinggalnya sebelum tengah malam, berdasarkan pemberitaan media Thailand.

Dilansir Daily Mirror Senin (18/11/2019), remaja itu sempat berargumen dengan ibunya. Dia sempat dikejar ibunya sebelum meloncat.

Diberitakan Coconut Bangkok, kepada polisi, ibunya mengungkapkan bahwa dia disekap dan diperkosa oleh sekelompok pria pada 11 November lalu.

Polisi menyatakan, mereka sudah mengidentifikasi dua pelakui, dengan kabar yang beredar menyatakan ada enam pria yang bertanggung jawab.

Penegak hukum menjelaskan, satu dari pria yang teridentifikasi ditangkap di rumahnya atas insiden bersenjata, dengan pelaku kedua masih buron.

"Keduanya bakal menghadapi tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan," ucap juru bicara polisi, Krissana Pattanacharoen.

Pattanacharoen mengatakan di malam kejadian, Pinkie bersama dengan seorang gadis dan dua orang pria sebelum dia diserang.

Dia menegaskan surat perintah penangkapan sudah diberikan pada dua pria tersebut. Adapun gadis lainnya diselamatkan oleh polisi.

Kontak Bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Baca juga: Luna Maya Pernah Ingin Bunuh Diri gara-gara Komentar Jahat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com