Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2019, 15:44 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber CNN

TORONTO, KOMPAS.com - Bayi perempuan berusia dua tahun di Toronto, Kanada, dilaporkan tewas setelah sebuah pendingin ruangan (AC) jatuh menimpanya.

Dilaporkan CNN Selasa (12/11/2019), si ibu yang tengah membawa kereta bayi tidak mengalami luka ketika AC itu jatuh dari lantai delapan.

Baca juga: Suhu Panas di Jakarta, Permintaan Servis AC Meningkat

Paramedis segera melarikan bayi berumur dua tahun itu ke rumah sakit. Namun, dia kemudian dinyatakan tewas akibat luka-lukanya.

"Doa kami bersama keluarga yang ditinggalkan. Kami menawarkan kepada mereka ucapan dukacita kami," terang Komunitas Bangunan Toronto yang mengelola gedung tempat insiden.

Badan permukiman umum meminta para penyewa untuk memasang pendingin ruangan mereka sesuai dengan aturan keselamatan yang berlaku.

Dan jika memungkinkan, di atas balkon. Otoritas menuturkan, si pemilik kamar bakal dimintai pertanggungjawaban atas insiden itu.

"Pemasangan AC yang tidak benar akan menimbulkan bahaya keselamatan bagi Anda dan keluarga Anda, serta bisa menimpa orang lain," terang otoritas.

Adapun Kepolisian Toronto menyatakan, mereka tidak akan mendaftarkan penyelidikan kriminal atas kejadian yang menimpa bayi tersebut.

Baca juga: Cuaca Panas Melanda DKI Jakarta, Ini Kiat Menjaga AC agar Tetap Awet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com