Kompas.com - 13/11/2019, 14:21 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Seorang pria membagikan pesan menyentuh dari tim pemadam kebakaran hutan di Australia yang menyelamatkan rumah dia.

Australia mengumumkan keadaan darurat setelah "bencana" kebakaran hutan berkobar di seantoer negeri, menewaskan tiga orang dan menghancurkan ratusan rumah.

Di News South Wales (NSW) saja, terdapat 60 titik api dengan 40 di antaranya tak terkendali, dilaporkan Daily Mirror Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Meski Hamil 14 Pekan, Wanita Ini Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan Australia

Paul Sekfy baru kembali ke rumah pada akhir pekan, ketika dia menemukan pesan dari Dinas Pemadam Kebakaran Perkotaan Urunga di meja dapur.

"Adalah kehormatan kami menyelamatkan rumah Anda. Maaf kami tak bisa menyelamatkan gudangnya. PS: kami berutang susu pada Anda," demikian isi pesan itu.

Sekfy kemudian mengunggahnya di Facebook disertai keterangan "pesan di dapur paling indah yang pernah saya dapatkan selain hari pernikahan saya."

Unggahan itu langsung direspons dengan dibagikan sebanyak 4.700 kali. Bahkan, isinya sampai kepada anggota pemadam kebakaran yang menulisnya.

"Hai Paul Sekfy, Anda membuat hari saya menyenangkan!" ujar si penulis, Kale Hardie-Porter menjawab unggahan Sekfy di Facebook.

Dia menuturkan sangat senang karena pesan yang dia kirimkan masih utuh, dan menceritakan bagaimana kru-nya berjibaku memadamkan si jago merah.

"Sayangnya, dua gudang Anda tidak bertahan. Kami kemudian berlindung di rumah dan menemukan lemari pendingin," tutur Hardie-Porter.

Dia juga meminta maaf atas tulisannya yang acak-acakan, di mana dia mengungkapkan saat itu dia menulisnya dalam keadaan terburu-buru.

"Sekali lagi, adalah kehormatan bagi kami bisa berbuat sedikit kebaikan di momen seperti ini. Semoga Anda selalu mendapat kebaikan," tutur Hardie-Porter.

Netizen pun memberikan pujian kepadanya. "Jika kalian menyelamatkan rumah saya, tentu Anda boleh miliki segala isi kulkas saya," kata warganet.

Baca juga: Australia Bersiap untuk Bencana Kebakaran Hutan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.