Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Gadis yang Masuk ke Kandang Singa dan Menari Ditangkap Polisi

Kompas.com - 07/11/2019, 19:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Polisi New York, AS, menyatakan mereka menangkap gadis yang membuat heboh dengan masuk ke kandang singa dan menari.

Myah Autry ditangkap di dekat Barclays Center di Brooklyn pada Rabu malam waktu setempat, dilaporkan New York Post Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Masuk ke Kandang Singa dan Menari, Gadis Ini Jadi Buruan Polisi

Gadis 32 tahun itu dibawa ke kepolisian sektor 52, dan dijerat dengan tuduhan melakukan penerobosan kriminal demi sebuah aksi.

Polisi New York menyatakan, mereka bisa mengenali Autry setelah aksinya yang viral di mana dia memasuki kandang singa dan menari.

Dalam video yang beredar akhir September lalu, Autry berdiri di depan singa, di mana dia mulai menari dan melambaikan tangan.

Predator berjuluk "Si Raja Hutan" itu hanya terdiam dan memperhatikan dengan penasaran sembari si gadis terus menari di depannya.

Autry kemudian dikawal keluar oleh petugas kebun binatang, dan menjadi buruan polisi. Dia sempat mengunggah video ejekan ke penegak hukum.

"Jika saya melangkah ke kandang singa, apakah pernah terpikir saya akan takut diborgol, atau takut dimasukkan penjara?" ejeknya di Instagram.

Dia kemudian melakukan tarian liar, di mana dalam salah satu video dia sempat meminum jus hijau dari gelas wine, dan menyalakan musik RnB.

Lebih lanjut, juru bicara kebun binatang mengatakan aksi yang dilakukan oleh Autry sangat serius dan bisa berdampak pada korban tewas.

"Pembatas dan aturan sudah disiapkan untuk memastikan supaya pengunjung, staf, maupun hewan dalam keadaan selamat," ujar juru bicara tersebut.

Baca juga: Lepas dari Kandang, Singa di Kebun Binatang Belgia Ditembak Mati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com