Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamatkan Teman, Bocah 11 Tahun di Zimbabwe Cungkil Mata Buaya

Kompas.com - 06/11/2019, 09:10 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

HARARE, KOMPAS.com - Seorang bocah 11 tahun di Zimbabwe dilaporkan dengan berani mencungkil mata seekor buaya demi menyelamatkan teman yang diserang.

Rebecca Munkombwe bersama teman-temannya baru pulang dari berenang di sungai dekat desa mereka, Sinderela, ketika mereka mendengar teriakan dari air.

Baca juga: Berwudhu di Sungai, Wanita Ini Nyaris Tewas Diserang Buaya

Rupanya teman Rebecca, Latoya Muwani, yang berusia sembilan tahun diseret oleh seekor buaya. Gadis-gadis yang lain hanya bisa melihatnya sambil ketakutan.

Namun tidak dengan Rebecca. Dilansir Oddity Central Senin (4/11/2019), bocah 11 tahun itu langsung meloncat ke punggung reptil itu.

Kemudian dia dengan berani mencungkil mata si buaya hingga predator itu melepaskan terkamannya atas Latoya, dikutip dari The Sunday Times.

Rebecca mengisahkan, mereka meninggalkan Latoya yang berenang sendirian di bagian yang dalam tatkala mendengarnya berteriak.

Latoya berteriak bahwa ada sesuatu yang menggigit tangannya. "Sebagai anak yang lebih tua di sini, saya tergerak untuk menolongnya," katanya.

Rebecca berlari ke sungai ketika si buaya sudah menggigit tangan dan kaki Latoya. Menghantamkan tinjunya supaya Latoya bebas.

Namun pukulannya nampaknya tidak mempan. Jadi, dia menggunakan jarinya untuk menusuk mata hewan itu hingga terkamannya melonggar.

"Begitu dia bebas, kami segera berenang ke tepian di mana anak-anak lain segera menariknya. Untungnya, buaya itu tak menyerang kami," klaimnya.

Yang membuat takjub adalah bocah 11 tahun itu tidak terluka. Sementara Latoya hanya menderita luka ringan yang segera dirawat di rumah sakit setempat.

Orangtua Latoya, Fortune Muwani, tengah bekerja ketika dia mendengar putrinya diterkam, dan begitu bersyukur dia selamat.

"Saya tidak tahu bagaimana caranya. Tapi, saya bersyukur pada Tuhan karena Latoya bisa pulih setelah dirawat di Rumah Sakit St Patrick," terangnya.

Otoritas lokal kemudian membenarkan Latoya diserang dengan insiden yang berkaitan dengan buaya semakin mengkhawatirkan.

Baca juga: Viral Video Kawanan Buaya Berjemur di Pantai Wilayah Bangka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com