Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siarkan secara Langsung Kematian Ibunya di Facebook, Pemuda Ini Ditahan

Kompas.com - 30/10/2019, 14:01 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

NORTH SALT LAKE, KOMPAS.com - Seorang pria di Amerika Serikat ditahan setelah diduga membunuh dan menyiarkan kematian ibunya sendiri di Facebook.

Dilansir The Independent, Jeffrey Antonio Langford (24), telah dituduh membunuh ibunya, Graciela Laura Holker (45), di apartemennya di North Salt Lake, Utah, akhir pekan lalu.

Pemuda itu dilaporkan menyiarkan secara langsung detik-detik kematian korban yang terluka akibat tembakan di bagian kepala.

Insiden itu diketahui polisi setelah menerima laporan pada Sabtu (26/10/2019) malam, yang menyebut seorang wanita telah tewas akibat menembak dirinya sendiri.

Namun setelah polisi melakukan pemeriksaan, luka yang dialami korban tidak sesuai dengan luka akibat tembakan bunuh diri.

Baca juga: Gara-gara Postingan Facebook, Pria Pakistan Ini Dijatuhi Hukuman Penjara 5 Tahun

Menurut pernyataan polisi seperti dikutip KSL TV, Langford telah mengunggah sebanyak tiga video ke Facebook Live dari dalam apartemen.

Dalam salah satu video, pemuda itu terdengar sedang menangis sembari berkata "Ibu", sementara pada tampilan gambar tampak seorang wanita yang "merosot".

Pemuda itu lantas berkata bahwa dia "tidak melakukan ini" dan bahwa wanita itu "menembak dirinya sendiri" tepat di hadapannya.

Pemuda tersebut kemudian berkata bahwa wanita itu belum mati, sehingga dirinya harus "menyelesaikannya", lanjut laporan pihak kepolisian.

Dalam pernyataannya kepada polisi, Langford berkata jika ibunya "masih hidup dan kesakitan" usai menembak dirinya sendiri.

Baca juga: Seorang Karyawan Dilaporkan Bunuh Diri di Kantor Pusat Facebook

"Pemuda itu mengklaim bahwa dirinya tidak ingin ibunya merasa kesakitan dan menjadi tak berdaya, sehingga dia menembaknya sekali," tulis laporan pihak kepolisian.

Menurut pernyataan polisi, petugas menemukan senjata pistol jenis revolver, dalam kondisi terkokang, di tangan korban.

Tiga buah selongsong bekas ditemukan di kamar Langford, jauh dari tubuh korban, yang berada di ruang tamu.

Petugas juga mengatakan bahwa mereka menemukan catatan bunuh diri yang disebut dituliskan korban sebelum tewas.

Baca juga: Ancam Sebar Foto Telanjang, Pemuda Ini 2 Kali Perkosa Gadis yang Dikenal di Facebook

Saat ditanya polisi mengapa pistol yang dipegang korban dalam kondisi terkokang, Langford mengatakan kepada polisi bahwa dia mengeluarkan selongsong bekas dan mengisi kembali pistol itu karena dia hendak bunuh diri.

Langford telah didakwa melakukan tindakan pembunuhan tingkat pertama, menghalangi penyelidikan polisi, serta membawa senjata berbahaya saat berada di bawah pengaruh alkohol dan narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com