Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria AS Menang Undian Rp 2 Miliar, Bakal Dipakai untuk Obati Kanker

Kompas.com - 28/10/2019, 17:42 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

RALEIGH, KOMPAS.com - Seorang pria di AS menerima rezeki untuk mengobati kanker usus yang diterima, setelah menang undian 200.000 dollar AS, atau Rp 2 miliar.

Ronnie Foster hendak melangsungkan pengobatan kemoterapi di rumah sakit ketika mampir ke SPBU terdekat untuk membeli tiket lotere.

Baca juga: Ambil Uang Hadiah Lotere Rp 16 Miliar, Pria Ini Pakai Topeng Scream

Foster memutuskan mencoba lagi setelah menang undian senilai 5 dollar AS, atau Rp 70.100 dengan membeli dua lembar tiket kembali.

Dikatakan Pendidikan Lotere Carolina Utara dikutip USA Today Minggu (27/10/2019), di tiket pertama, Foster tak memenangkan apa pun.

Kemudian di usaha kedua, barulah dia menang hadiah utama. Setelah dipotong pajak, Foster berhak mendapat 141.501 dollar AS, atau Rp 1,9 miliar.

"Saya melihat angka nol yang banyak itu dan saya membeku," ujarnya. "Saya tak percaya hingga saya menyerahkannya untuk dipindai," lanjutnya.

Begitu tiket itu benar-benar valid, Foster segera diminta untuk ke kantor pusat. "Saya benar-benar terguncang karena masih tak percaya," terangnya.

Berdasarkan keterangan pihak panitia, jumlah yang dimenangkan pensiunan pegawai Departemen Transportasi AS itu adalah hadiah utama yang terakhir.

"Memenangkan ini adalah hari keberuntungan saya. Sebabnya, saya mendapatkan hadiah ini di hari terakhir kemoterapi," katanya dikutip New York Post.

Foster menuturkan, dia akan menggunakan uang undian itu menutupi sebagian biaya pengobatan kanker usus yang dideritanya.

Dia menuturkan sebenarnya sudah mempunyai asuransi. Namun, biaya yang ditanggung nyatanya tidak semua. "Uang ini akan membuat segalanya lebih mudah," tukasnya.

Baca juga: 6 Temuan Polisi soal Kasus Undian Penipuan UD Surya Agung Perdana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com