Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Banyak Pakai Cincin, Jari Pria Ini Bengkak dan Membusuk

Kompas.com - 25/10/2019, 21:12 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang pria di Thailand menjadi perbincangan karena jari tangannya bengkak dan membusuk setelah memakai banyak cincin.

Keberadaan pria itu ditemukan oleh seorang pengguna jalan di Bangkok yang mengunggahnya di Facebook pada Rabu kemarin (23/10/2019).

Baca juga: Cincin Sumbat Darah di Jari Manisnya, Nenek Ini Minta Pertolongan ke Damkar Tangsel

Dilansir Asia One Jumat (25/10/2019), terlihat sejumlah cincin dan karet gelang di jari yang membuat sirkulasi darahnya terhenti.

Akibatnya, jarinya bengkak dan membusuk. Bahkan ada beberapa jari dari pria yang tak disebutkan identitasnya itu nampak membiru.

Laki-laki yang disebut berusia 38 tahun itu menolak dibantu oleh para pengguna jalan, dan tidak mendengarkan anjuran ke dokter.

Sebuah yayasan yang berbasis di Bangkok, Poh Teck Tung, dilaporkan langsung melacak keberadaannya, dan membawanya ke rumah sakit.

Di rumah sakit, staf medis dengan hati-hati berusaha melepaskan cincin dan karet gelang supaya aliran darah bisa masuk ke jari.

Untungnya berdasarkan pemberitaan media, pria itu tidak harus mengalami amputasi, dan kondisinya berangsur-angsur membaik.

Baca juga: Petugas Damkar Lepas Cincin Mainan dari Jari Seorang Ibu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com