Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarang Tampil di Hadapan Publik, Istri Kim Jong Un Hamil?

Kompas.com - 24/10/2019, 17:16 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PYONGYANG, KOMPAS.com - Istri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju, dirumorkan hamil setelah dia jarang tampil di hadapan publik.

Pria yang berkuasa sejak 2011 itu diketahui punya tiga anak. Termasuk bocah perempuan yang diungkapkan mantan bintang NBA sekaligus teman dekatnya, Dennis Rodman.

Baca juga: Mengenal Ri Sol Ju, Istri Kim Jong Un yang Misterius...

Namun rumor anak keempat mulai mengemuka di Korea Selatan (Korsel) setelah Ri Sol Ju diketahui mulai tidak tampil di muka publik.

Dilansir Daily Mirror Kamis (24/10/2019), jika jabang bayinya laki-laki, maka bisa menjadi penerus takhta Kim Jong Un di Korea Utara.

Pakar Korut di Yangon, Myanmar, Markus Bell kepada The Sun mengatakan, dia tidak kaget jika kabar kehamilan Ri bakal dirahasiakan.

"Satu hal yang pasti, pasangan itu bakal menyilangkan jarinya dan berharap bayi laki-laki yang akan hadir untuk meneruskan takhta," katanya.

Negara tetangga Korsel itu dikenal tertutup untuk urusan identits keluarga. Kim sendiri baru tampil pada 2010. Saat itu, usianya diyakini 27 tahun.

Kabar burung pernah terjadi saat Ri Sol Ju hampil 2012. Saat itu, dia tampil di stasiun televisi lokal menggunakan pakaian tradisional Korea.

Media Korsel kemudian segera mengabadikan gambar tersebut. Rumor yang berhembus menyatakan saat itu, dia tengah hamil tua.

Sementara laporan intelijen mengindikasikan pasangan itu sudah mempunyai satu anak, sehingga Ri diyakini hamil anak kedua.

Baca juga: Ri Sol-ju Bukan Istri Pertama Kim Jong Un

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com