Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlempar dari Wahana di Pekan Raya Perancis, Seorang Pengunjung Tewas

Kompas.com - 15/10/2019, 18:22 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

FIRMINY, KOMPAS.com - Seorang wanita dilaporkan tewas dan seorang lainnya mengalami luka serius setelah terlempar dari wahana yang mereka menaiki di pekan raya di Perancis.

Insiden itu terjadi saat digelarnya pekan raya tahunan di kota Firminy, di Perancis tengah, pada Senin (14/10/2019) malam.

Kedua wanita pengunjung pekan raya itu terjatuh dari wahana pada ketinggian lebih dari 10 meter.

Petugas penyelamat segera dipanggil ke lokasi kejadian, namun seorang wanita yang berusia 24 tahun dilaporkan telah meninggal, sementara seorang wanita lainnya yang berusia 20 tahun telah dibawa ke rumah sakit, kata petugas kepada AFP, Selasa (15/10/2019).

Baca juga: Wahana Ekstrem di Uzbekistan Patah, Gadis 19 Tahun Tewas

Polisi mengatakan, empat orang termasuk pemilik wahana dan dua orang operator, yang bertanggung jawab atas wahana menjadi lokasi insiden dan wahana di sebelahnya, telah ditahan.

Sementara tim ahli telah dikirim ke lokasi kejadian untuk memeriksa wahana dan menemukan penyebab terjadinya insiden, yang terjadi saat angin bertiup sangat kencang.

Pekan raya tahunan di kota Firminy itu menjadi salah satu agenda pekan raya yang terbesar di Perancis.

Agenda tahunan itu digelar selama dua minggu di kota Firminy setiap bulan Oktober dengan 250 wahana dan atraksi dibuka untuk sekitar 100.000 pengunjung.

Baca juga: 4 Remaja Terjatuh dari Wahana Kora-kora, 1 Tewas

Namun kecelakaan dalam wahana di acara pekan raya bukan pertama kali ini terjadi di Perancis.

Pada Maret tahun lalu, seorang pria dinyatakan meninggal setelah sebuah wahana ayunan patah dan menyebabkan sebanyak 14 pengunjung terlempar. Insiden itu terjadi di dekat Lyon.

Kemudian pada 31 Desember 2018, sebanyak delapan orang yang sedang menghabiskan malam pergantian Tahun Baru terjebak saat sebuah wahana macet di kota Rennes, Perancis utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com