Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berisi Air Suci, "Sepatu Yesus" Ini Ludes dalam Hitungan Menit Meski Harganya Rp 42 Juta

Kompas.com - 15/10/2019, 12:33 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan seni kreatif di Brooklyn, AS, MSCHF, menelurkan ide unik dengan menciptakan "Sepatu Yesus" yang berisi air suci.

Bernama MSCHF X INRI Jesus Shoes, sepatu itu ludes dalam hitungan menit meski harganya diyakini di kisaran 3.000 dollar AS, atau Rp 42,4 juta.

Baca juga: Dari Yesus hingga Homoseksual, Inilah Kutipan Terkenal Mugabe

Dalam keterangannya, MSCHF menuturkan mereka membeli sepatu edisi terbatas Nike Air Max 97, dan dimodifikasi dengan 60 cc air suci.

Dilansir Oddity Central Senin (14/10/2019), air suci itu diambil dari Sungai Yordan, dan diberkati oleh pendeta di Brooklyn.

Selain memberikan air suci, "Sepatu Yesus" itu juga menampilkan sejumlah simbol Kristiani. Seperti kutipan Alkitab Matius 14:25.

Kutipan itu merujuk kepada cerita Yesus ketika berjalan di atas air. Kemudian satu titik merah yang melambangkan darah Yesus.

Lalu salib yang melekat pada tali, dan terakhir, adalah sol yang beraroma kemenyan dalam sneaker MSCHF X INRI Jesus Shoes tersebut.

Kepala Penjualan MSCHF Daniel Greenberg kepada CBS News mengatakan, mereka tidak tahu siapa saja pembeli sepatu nyeleneh itu.

"MSCHF adlaah merek kontra-budaya yang bermain di area abu-abu, dan belum terdefinisikan oleh pendekatan tradisional," kata Greenberg.

Terkait dengan ide mereka dalam membuat sepatu berisi air suci itu, mereka menyebut itu bagian dari kolaborasi kebudayaan.

"Kami membayangkan, bagaimana kolaborasi dengan Yesus Kristus? Yang kami tahu adalah Dia berjalan di atas air," papar Greenberg.

Mereka lalu menemukan solusinya, dengan menambahkan air suci di dalam sepatu. "Jadilah kolaborasi tersuci yang pernah ada," kelakarnya.

Baca juga: Fakta Aliran Sesat di Papua, Pemimpin Mengaku Setara Yesus hingga Ganti Salib dengan Segitiga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com