Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Foto "Selfie", Idola Jepang Ini Dilecehkan Fans Garis Keras

Kompas.com - 11/10/2019, 21:27 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang idola pop di Jepang dilaporkan mengalami pelecehan oleh fans garis keras buntut foto selfie yang dia unggah.

Ena Matsuoka diserang di luar rumahnya oleh seorang penggemar yang ternyata bisa menebak di mana dia tinggal berbekal foto di media sosial.

Baca juga: Di Afrika Selatan, Seorang Fans Meloncat dan Tendang Arnold Schwarzenegger

Si fans, diidentifikasi bernama Hibiki Sato, menggunakan foto selfie Matsuoka, dan memperbesar pantulan gambar dari matanya.

Berkat cara itu, Sato mampu mengenali perhentian bus hingga pemandangan sekitar dari tempat tinggal Matsuoka setelah dicocokan dengan Google Maps.

Dilansir Asia One dan Russian Today Kamis (10/10/2019), dia bahkan bisa menebak di mana sang idola tinggal hanya dari jendela dan sinar matahari di matanya.

Matsuoka merupakan anggota dari idol group Jepang Tenshitsukinukeniyomi diserang oleh Sato pada 1 September ketika dia menunggunya di perhentian bus.

Gadis 21 tahun itu hendak membuka pintu apartemennya ketika Sato menghampirinya dari belakang, dan membekap mulutnya menggunakan kain.

Pria 26 tahun itu kemudian menyeret Matsuoka di pojokan ruangan dan melakukan pelecehan terhadapnya, membuat wajah Matsuoka terluka.

Sato baru mengakui kejahatannya ketika dia ditangkap pada 17 September, atau 16 hari sejak insiden penyerangan berlangsung.

Kepada polisi, dia mengakui fans garis keras (atau sasaeng) yang begitu mengidolakan Matsuoka. Dia pun menjalani kejahatannya Selasa (8/10/2019).

Fans dari grup J-pop berkali-kali menyerukan supaya idola mereka mendapat pengawalan khusus buntut serangan dalam beberapa tahun terakhir.

Maho Yamaguchi, mantan anggota NGT48, mengisahkan pada Januari lalu bagaimana dia diserang oleh dua orang yang memasuki rumahnya.

Baca juga: Ribuan Fans Alien Datangi Area 51 di Padang Pasir Nevada, 5 Orang Ditahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com