[POPULER INTERNASIONAL] Peringatan HUT Ke-70 China | Survei Publik AS soal Pemakzulan Trump

Kompas.com - 02/10/2019, 06:48 WIB

KOMPAS.com - Pada Selasa (1/1/2019), China tepat merayakan 70 tahun berkuasanya Partai Komunis salah satunya melalui parade militer yang megah.

Publik melihat sejumlah senjata canggih yang dipamerkan untuk pertama kalinya. Seperti rudal yang bisa menjangkau daratan utama AS.

Kemudian dari Washington, sebuah jajak pendapat memperlihatkan sikap publik dalam menyikapi adanya rencana untuk memakzulkan Presiden Donald Trump.

Dua artikel itu bisa Anda baca dalam empat artikel populer internasional yang terjadi sepanjang Selasa (1/10/2019) hingga Rabu (2/10/2019).

1. Perayaan HUT Ke-70 Dimulai, Presiden China: Tak Ada Kekuatan yang Bisa Menggoyang Bangsa Ini
Presiden China Xi Jinping menyampaikan dalam pidatonya bahwa mereka akan terus melaju seiring dengan status mereka sebagai negara ekonomi terkuat kedua dunia.

Berdiri di mimbar Tiananmen, tempat pendiri Mao Zedong memproklamasikan Republik Rakyat China pada 1 Oktober 1949, Xi menegaskan kembali "impian China".

Apa Xi Jinping katakan dalam perayaan HUT ke-70 China? Anda bisa mendapatkan jawabannya di tautan ini.

2. Survei Publik AS: Dukungan Pemakzulan Trump Meningkat, tapi...
Berdasarkan survei yang dilakukan Quinnipiac University, dukungan publik AS terhadap upaya pemakzulan Presiden Trump mengalami peningkatan.

Presiden ke-45 dalam sejarah AS itu hendak dimakzulkan setelah percakapannya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menjadi skandal.

Namun, meski mengalami peningkatan, publik terbelah dalam dua kutub yang cukup kentara berkaitan dengan isu melengserkan Trump.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.