Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halangi Bus yang Melawan Arus, Pengendara Motor di India Ini Jadi Viral

Kompas.com - 26/09/2019, 20:16 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor di Kerala, India, dan menuai pujian setelah menghalangi bus yang ketahuan melawan arus.

Dalam video yang viral di Twitter, si pengendara perempuan yang membawa skuter merah tidak bergerak ketika bus itu datang dari arah berlawanan.

Baca juga: Butuh Waktu agar Pengendara Motor Sadar Tidak Serobot Jalur Sepeda

Diberitakan Gulf News Kamis (24/9/2019), si pengendara motor tetap diam hingga sopir bus memindahkan kendaraannya ke arah yang benar.

Video di Twitter itu diunggah oleh akun bernama TheGhostRider31. Dia menyebut si pengendara perempuan itu dengan nama Joe.

"Jika Anda Right (Benar/Kanan) itu akan memberi Anda kekuatan. Melihat Joe si pengendara dari Selatan yang tak bergerak ketika ada sopis bus melawan arus," ujar si akun TheGhostRider31.

Netizen di India memberikan pujian bagi perempuan karena dia tidak bergeming sedikit pun, dan yakin bahwa dia memang benar.

Seorang pengguna Twitter menuturkan, ketika ada bus melaju cepat dari kaca spion, maka pengendara kendaraan lebih kecil harus mengalah.

"Itu adalah hal lumrah di jalanan Kerala. Namun Perempuan Malayali ini bertindak sangat berani dengan tidak bergerak saat bus itu melawan arus," ujar si warganet.

"Legenda," kata seorang netizen. "Nona Bos," sahut warganet lainnya. "Ini adalah yang terbaik!" cetus netizen yang lain.

Namun seperti dikutip India Today, ada juga warganet yang menyebut jika pengendara motor itu hidup di bagian utara India, dia bakal dilindas.

Baca juga: Bus Joglosemar yang Angkut 20 Penumpang Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com