Ketika Bupati Trenggalek Cerita Jadi Satu-satunya Peserta Pria di Acara Dialog Perempuan di AS

Kompas.com - 23/09/2019, 20:16 WIB

TRENGGALEK,KOMPAS.comBupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menceritakan pengalaman ketika menjadi satu-satunya peserta pria dalam kegiatan Womens Global Development and Prosperity (WGDP).

WGDP adalah dialog yang diinisiasi oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) demi meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dunia.

Tema yang diangkat dalam kegiatan itu, yakni perlakuan adil kepada perempuan dalam urusan pekerjaan, menciptakan wirausaha, dan menghilangkan hambatan regulasi dan budaya atas partisipasi perempuan dalam ekonomi.

Baca juga: Bupati Trenggalek Kisahkan Kesan Bertemu Putri Presiden Trump, Ivanka Trump

Acara yang digelar di sejumlah tempat di AS itu awalnya mengundang 20 negara. Namun ada 18 negara yang memastikan hadir.

Dan dalam acara tersebut, Bupati Trenggalek yang akrab disapa Mas Ipin itu menuturkan dia merasa terhormat bisa menjadi satu-satunya peserta pria dalam dialog perempuan tersebut.

Dari acara itu, dia menjadi memahami bagaimana pria cenderung kurang peka serta stigma bahwa perempuan harus berada di rumah.

Arifin menuturkan, dari dialog tersebut dia mempunyai pandangan mengenai mengubah pandangan yang dianggap tidak memberi kesetaraan bagi perempuan.

Selain menjadi satu-satunya peserta dari kaum Adam, dia juga mengisahkan bertemu putri Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump.

Ivanka yang juga bertindak sebagai penasihat sang ayah itu mengunggah foto berdua bersama Arifin di Instagram maupun Insta Story.

"Bertemu dengan Mochamad Nur Arifin Mugiyanto dari Indonesia," demikian keterangan caption di unggahan akun Instagram Ivanka Trump.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.