Kompas.com - 23/09/2019, 07:35 WIB

KIEV, KOMPAS.com - Apa yang mungkin terjadi jika seorang mantan komedian yang menjadi pemimpin negara memaparkan presentasi dalam sebuah pertemuan bisnis internasional?

Barangkali yang terjadi adalah presentasi yang dibalut dengan lelucon dan candaan, seperti yang dilakukan oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, dalam sebuah pertemuan dengan pebisnis internasional di Kiev beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan pertemuan tahunan ke-16 Yalta European Strategy (YES), yang digelar pada 12-14 September lalu, Zelensky menampilkan sebuah hiburan dalam presentasinya.

Zelensky menyajikan sebuah video yang menampilkan rekaan perbincangan para pemimpin dunia dalam grup WhatsApp.

Baca juga: Bahas Konflik di Ukraina Timur, Zelensky Telepon Putin untuk Pertama Kali

Zelensky, yang sebelum menjabat dikenal sebagai seorang aktor komedi, penulis skenario, dan sutradara, secara mengejutkan memenangkan pemilihan presiden Ukraina pada Mei lalu.

Video yang dipersiapkan Zelensky bersama mantan tim komikanya itu pun menjadi viral di media sosial.

 

Dilaporkan bahwa video tersebut ditampilkan saat acara jamuan makan malam di hadapan pada tamu undangan pertemuan YES.

Dalam video presentasi sang presiden ditampilkan seolah-olah para pemimpin dunia bergabung dalam sebuah grup di aplikasi pesan, WhatsApp.

Baca juga: PM Kanada Janji Dukung Ukraina Hadapi Agresi Rusia

Grup tersebut diikuti pemimpin dunia dari Amerika Serikat, China, Rusia, Inggris, Finlandia, dan beberapa negara lainnya.

Salah satu lelucon dalam video tersebut yakni saat Ukraina bertanya siapa yang menjadi admin dalam grup tersebut, yang langsung dijawab dengan cepat oleh China dan Rusia.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.