Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertahun-tahun Disiksa Orangtua, Bocah 8 Tahun di Ukraina Bunuh Diri

Kompas.com - 20/09/2019, 16:17 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ENERHODAR, KOMPAS.com - Seorang bocah 8 tahun di Ukraina bunuh diri dengan terjun dari gedung setelah dilaporkan disiksa orangtua selama bertahun-tahun.

Berdasarkan keterangan polisi, bocah yang diidentifikasi bernama Anton itu bunuh diri dari lantai sembilan, dan terus disiksa oleh orangtuanya.

Dilansir Daily Mirror Kamis (19/9/2019), polisi menuturkan bocah 8 tahun ditemukan sudah tewas di tepi jalan Agustus lalu, setelah sebelumnya dia dibentak karena merusak baju.

Baca juga: Pria dengan Luka Sayat Ditemukan di Perlintasan Rel, Polisi Duga Percobaan Bunuh Diri

Zhanna, saksi di Enerhodar mengungkapkan, dia mendengar orangtua Anton berteriak setelah dia merusak baju, dan mereka kemudian memukulinya.

"Lalu segalanya menjadi tenang. Saya lalu mendengar langkah anak kecil. Beberapa detik berselang, saya melihat tubuhnya menghantam tanah.

Zhanna menuturkan dia melihat Anton jatuh dari jendela dapurnya, dan bergegas menelepon ambulans serta polisi untuk memberi pertolongan.

Saksi lain menuturkan dia mendengar keluarga itu sempat naik ke apartemen mereka. Sekitar 10 menut kemudian, dia melihat Anton sudah tewas.

"Saya melihat orangtua bocah itu segera turun ke bawah," terangnya. Ambulans yang datang berusaha menolongnya. Sayangnya, dia tak bisa diselamatkan.

Polisi menuturkan, mereka kini menggelar penyelidikan kriminal dengan dugaan orangtua Anton sudah gagal dalam menjalankan kewajiban mereka.

Salah satunya sempat mengatakan kepada polisi bahwa anak mereka langsung berlari dan meloncat dari gedung tidak lama setelah disiksa.

Dalam pemberitaan media lokal, pasangan itu mengaku kepada penegak hukum mereka sering menyiksa Anton karena perilakunya yang dianggap "menyimpang".

Setelah memberikan keterangan, pasangan itu dikabarkan meninggalkan apartemen dan kabur dari kota. Kini, mereka menjadi buruan polisi.

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Baca juga: WHO: Setiap 40 Detik, Ada Satu Orang di Dunia Tewas Bunuh Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com