Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 11 Tahun Gagalkan Aksi Perampokan Berpisau dengan Sepotong Roti

Kompas.com - 18/09/2019, 19:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah aksi perampokan berpisau di Inggris digagalkan ketika para pelanggan melempar barang, termasuk bocah 11 tahun yang melempar sepotong roti.

Insiden itu terjadi Senin (16/9/2019) pukul 22.00 waktu setempat di Supermarket Express yang berlokasi di Newlands Road di Worthing, Sussex.

Baca juga: Kronologi Perampokan Emas Senilai Rp 4,5 Miliar dalam Waktu 5 Menit

Dalam video kamera pengawas, si perampok merangsek masuk ke supermarket sambil membawa pisau, dan menyabetkannya untuk menunjukkan dia berbahaya.

Mengenakan jas hijau, sarung tangan, dan syal menutupi wajahnya, si perampok hendak ke kasir dan mengambil uang. Namun aksinya digagalkan ayah si bocah.

Dilansir Newsweek Selasa (17/9/2019), ayah dan si bocah 11 tahun itu melemparkan berbagai macam barang, termasuk roti dan botol soda.

"Saya begitu memuji keberanian ayah dan si gadis dalam menggagalkan aksi perampokan," kata Detektif Polisi Noel Simmonds kepada Guernsey Press.

Simmonds menerangkan, terdapat bahaya jika si perampok sampai menyabetkan pisaunya, atau dia melarikan diri dan kemudian membalas dendam.

Dia melanjutkan, saat ini jajarannya tengah mengidentifikasi pria itu, dan meminta warga melihat rekaman CCTV serta memberi mereka informasi yang dibutuhkan.

Dengan aksi perampokan merupakan kejadian yang menyeramkan, terdapat sejumlah aksi heroik dalam membendung perampok sebelum beraksi.

Pada Februari, staf supermarket di Ontario, Kanada, menghentikan perampok dengan melempar mukanya menggunakan pisang setelah dia diminta membuka mesin kasir.

Tidak ada yang dilaporkan mengalami luka dalam peristiwa tersebut. Meski, polisi kemudian menyatakan bahwa pisang yang dilempar rusak.

Kemudian pada Oktober 2018, geng perampok di Belgia ditangkap setelah hendak merampok toko elektrik. Si pemilik mencoba mengulur waktu dengan berkata dia tak punya uang.

Dia pun menjanjikan kepada kawanan penjahat itu untuk kembali sore harinya, dengan imbalan 3.000 euro, atau sekitar Rp 46,6 juta.

Lucunya, kawanan penjahat itu termakan bujukannya. Begitu mereka kembali sore harinya, polisi pun sudah menunggu dan menyergap mereka.

Baca juga: Usia Baru 14 Tahun, Remaja Ini Sudah Jadi Perampok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com