Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tahun Menunggu di Tempat yang Sama, Anjing Setia Ini Berkumpul Kembali dengan Majikannya

Kompas.com - 17/09/2019, 17:48 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KHON KAEN, KOMPAS.com - Sebuah kisah mengharukan terjadi di Thailand, di mana seekor anjing setia akhirnya berkumpul lagi dengan sang majikan setelah menunggu selama 4 tahun.

Kisah Leo yang menunggu di persimpangan kota Khon Kaen menjadi viral September ini setelah pengguna Facebook mengunggah fotonya menunggu di tempat yang sama.

Awalnya, netizen itu mengira bahwa anjing itu ditelantarkan. Namun, mereka menyadari bahwa Leo ternyata berada dalam kondisi baik.

Baca juga: 5 Kisah Anjing Setia: Menangis di Peti Mati hingga Berkorban demi Majikan

Jadi seperti diwartakan Oddity Central Senin (16/9/2019), si netizen memutuskan untuk bertanya kepada warga sekitar tentang keberadaan Leo.

Ternyata diketahui bahwa Leo sering berada di persimpangan kota di provinsi yang juga bernama Khon Kaen itu setiap hari selama empat tahun terakhir.

Suatu hari, si warganet yang juga seorang fotografer bertemu dengan seorang perempuan yang memberikan makanan dan minuman kepada Leo.

Dari cerita ibu bernama Saowalak itu, netizen itu tahu bahwa perempuan berusia 45 tahun itu pertama kali melihat Leo beberapa tahun sebelumnya.

Saat itu, Leo begitu kurus dan ada penyakit di tubuhnya. Saowalak mengaku dia tidak bisa meninggalkannya. Jadi dia memutuskan merawatnya hingga sembuh.

Kemudian pada suatu hari, Saowalak melihat Leo tidak ada di rumahnya. Awalnya dia mengira anjing itu sudah pergi hingga dia ke persimpangan.

Ternyata Leo berada di tempat yang sama saat dia pertama kali melihatnya. Saowalak berasumsi bahwa Leo tengah menunggu si majikan.

Setelah tahu bahwa Leo ternyata tengah menunggu pemilik yang diduga menelantarkannya, si netizen memutuskan menunggah kisahnya di Facebook.

Unggahan itu kemudian menjadi perhatian publik Thailand dengan dibagikan hingga ratusan kali, dan nampaknya sampai ke mata majikannya.

Nang Noi Sittisarn, seorang nenek 64 tahun dari Provinsi Roi Et. Jantungnya nyaris copot saat putrinya menunjukkan foto anjing jenis pooch yang mirip seperti BonBon.

Nang mengatakan, dia membawa BonBon ketika berkendara bersama suaminya pada 16 Februari 2015. Namun saat pulang, ternyata anjing itu menghilang.

Baca juga: Anjing Setia Ini Berjalan 200 Km Pulang ke Rumah Majikan yang Membuangnya

Saat kejadian, anjing itu duduk di bangku belakang dengan jendela terbuka. Nang menduga, anjingnya itu pastilah melihat sesuatu sehingga meloncat keluar.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com