Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2019, 07:27 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Iran menyatakan, mereka siap jika terjadi perang setelah dituduh Amerika Serikat (AS) menyerang pabrik minyak Saudi, Aramco, menggunakan drone.

Pernyataan yang keluar dari komandan Garda Revolusi Iran itu terjadi setelah pasokan minyak yang diproduksi Aramco turun setengahnya akibat serangan drone.

Kemudian, seorang artis Indonesia bernama Tiga Setia Gara sambil menangis mengaku ingin pulang setelah menjadi korban KDRT suami di AS.

Kedua berita itu bisa Anda nikmati bersama artikel lainnya dalam kabar populer internasional sepanjang Senin (16/9/2019) hingga Selasa pagi (17/9/2019).

1. Dituduh AS Serang Pabrik Minyak Arab Saudi, Iran Siap Perang
Iran menyatakan mereka bersiap untuk perang setelah sebelumnya dituduh AS sebagai dalang serangan drone ke pabrik minyak Arab Saudi.

Menteri Luar Negeri AS MIke Pompeo menyalahkan Iran atas serangan drone di fasilitas minyak Aramco yang berlokasi di Provinsi Timur Sabtu dini hari (14/9/2019).

Pompeo menyebut tidak ada bukti serangan drone itu berasal dari Yaman seperti yang diklaim oleh kelompok pemberontak setempat, Houthi.

Lantas, apa tanggapan Teheran dengan tuduhan yang dilayangkan oleh Pompeo? Anda bisa menerima penjelasannya secara lengkap di sini.

2. Viral, Artis Indonesia Bernama Tiga Setia Gara Menangis karena Disiksa Suami di AS
Seorang artis Indonesia bernama Tiga Setia Gara menjadi viral setelah menangis karena disiksa oleh sang suami di Amerika Serikat ( AS).

Dalam unggahannya di Instagram Story, Tiga meminta bantuan bagi siapa pun yang menonton supaya membantunya pulang karena dia sudah tidak kuat.

Dia mengaku si suami melakukan KDRT kepadanya. Bahkan, polisi yang mendapat laporan pun menyebutnya pembohong dan menjelek-jelekannya.

Bagaimana pernyataan lengkap Tiga Setia Gara, dan seperti apa juga tanggapan dari KJRI Chicago? Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini.

3. Tanggapi Serangan Drone ke Pabrik Minyak Saudi Aramco, Trump: AS Siap Menembak
Presiden AS Donald Trump menyatakan negaranya siap. Respons yang dia berikan setelah drone menyerang pabrik minyak Arab Saudi, Aramco.

Ini merupakan pertama kalinya sang presiden mengungkapkan potensi pengerahan militer atas serangan yang memotong produksi minyak Saudi hingga setengah.

Selain itu, serangan yang berlangsung pada Sabtu dini hari waktu setempat (14/9/2019) tersebut juga memaksa Trump dan Arab Saudi mengumumkan penggunaan cadangan mereka.

Apa pernyataan lengkap Trump terkait potensi mengerahkan tentara itu, Anda bisa menyimaknya di sini.

4. Sedang Memancing, Pria Ini Dapatkan Ikan Bermata Besar "Mirip Dinosaurus"
Seorang pria di Norwegia mengisahkan bagaimana dia mendapatkan ikan aneh "mirip dinosaurus" dengan mata besar saat memancing.

Oscar Lundahl dilaporkan sampai kaget dan hampir terjengkang dari kapal ketika menemukan ikan dengan mata yang besar dan bulat itu.

Dia menuturkan ikan itu terjerat oleh salah satu dari empat joran yang dibawanya. Apa sebenarnya ikan yang ditangkap oleh Lundahl itu? Silakan Anda simak di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com