Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Kejutkan Sang Ibu, Seorang Remaja Malah Ditembak

Kompas.com - 06/09/2019, 21:49 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

GIRARD, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 18 tahun di AS harus menjalani perawatan di rumah sakit karena ditembak ibunya sendiri setelah dikira sebagai penyusup.

Televisi lokal WFMJ memberitakan, saat itu si gadis tengah pulang dan hendak mengejutkan ibunya dalam kejadian di Girard, Ohio, pada insiden pekan lalu.

Baca juga: Dua Pencuri Motor di Tangsel Ditangkap, Salah Satunya Ditembak

Dilaporkan AFP via Asia One Jumat (6/9/2019), si ibu tengah membawa revolver .38 spesial tengah berada di rumah sendirian ketika mendengar suara dari dapur.

Kepala Polisi John Norman mengatakan, saat kejadian pintu kamar si ibu terbuka dengan pistol sudah siap. "Dia langsung menembak begitu ada yang muncul di kamar," katanya.

Si ibu sangat terkejut begitu yang ditembak adalah anaknya sendiri. Untungnya, remaja yang tidak disebutkan identitasnya itu selamat dari luka fatal.

Mengutip keterangan kepala jaksa Girard Michael Scala, WFMJ mengabarkan si ibu yang juga tidak dipaparkan namanya tidak akan mendapat tuntutan apa pun.

Dalam surat yang dirilisnya, Scala menekankan bahwa dia tidak akan memperkarakan peristiwa tersebut. Namun, dia menegaskan supaya publik tidak menganggapnya dia memakluminya.

Dia memaparkan kunci utamanya adalah apakah si ibu dianggap lalai mengenali anaknya. Dia kemudian melihat dari berbagai sudut pandang seperti bukti dan lokasi kejadian.

"Berdasarkan bukti, kunjungan dadakan, malam kejadian, dan fakta bahwa ibu itu tinggal sendiri, saya berkesimpulan tidak akan meneruskannya," katanya.

Scala juga menyatakan "doktrin kastil", yakni ketika individu punyak alasan masuk akal untuk mneggunakan serangan mematikan menjadi faktor lainnya.

Kepemilikan senjata dijamin dalam Amendemen Kedua AS. Hanya saja berdasarkan data pemerintah, sekitar 40.000 orang tewas dalam penembakan sepanjang 2017.

Baca juga: Bercerai, Seorang Istri Ditembak Mati Suami di Luar Gedung Pengadilan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com